Cara Bobol WiFi

Cara Bobol WiFi 100% Berhasil & Paling Ampuh!

Cara Bobol WiFi – Siapa yang tidak kenal dengan istilah WiFi? WiFi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity yang berarti Jaringan Nirkabel. Untuk pengguna internet istilah ini tidaklah asing. Jaringan WiFi memungkinkan penggunanya untuk mendaptakan koneksi internet pada PC atau Smartphone mereka. Tidak hanya itu, dengan adanya WiFi, pengguna internet dapat mendapatkan, atau bahkan bertukar informasi dengan pengguna internet lainnya secara cepat dan mudah. Di masa sekarang ini, anda dapat menemui banyak sekali tempat yang menyediakan WiFi. Dalam jarak 100 meter dari jaringan WiFi yang tersedia, anda dapat menyambungkan perangkat anda ke dalam jaringan WiFi tersebut. Namun, ada juga jaringan WiFi yang hanya dapat mencakup jangkaun 10 sampai 35 meter saja.

Cara Kerja WiFi

WiFi adalah koneksi nirkabel ke perangkat Anda, bukan internet itu sendiri. banyak orang yang salah mengartikan bahwa WiFi sama dengan internet, padahal kenyataanya WiFi adalah sarana yang menyediakan akses ke jaringan area lokal perangkat yang terhubung dengan internet. Tidak seperti Ethernet yang memerlukan kabel untuk membangun sebuah koneksi, WiFi cukup memanfaatkan gelombang radio untuk membawa informasi tentang frekuensi tertentu (biasanya 2.4GHz dan 5GHz). Namun, ada lebih banyak frekuensi lainnya yang digunakan dalam pengaturan yang lebih spesifik. Setiap rentang frekuensi memiliki beberapa saluran di mana perangkat nirkabel dapat beroperasi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi

Jangkauan jaringan WiFi umumnya terbentang sepanjang 100 meter di luar ruangan. Namun, sebagian besar jaringan WiFi jauh lebih sempit karena bangunan dan material lain yang memantulkan sinyal. 10 sampai 35 meter adalah jarak yang paling umum untuk di area tertutup. Kekuatan antena dan transmisi frekuensi dari WiFi anda juga dapat mempengaruhi jangkauan efektif jaringan WiFi. Pada frekuensi 5GHz dan 60GHz, jangkauan wifi akan menjadi lebih pendek daripada 2,4GHz. Siapa pun yang berada dalam jangkauan perangkat WiFi dapat mendeteksi jaringan dan mencoba menyambungkan perangkat mereka kepada WiFi yang tersedia. Maka dari itu terdapat standar seperti WPA, WPA2, WPA3 yang sangat penting untuk menempatkan atau mengubah kata sandi dari WiFi anda agar tidak ada orang yang mengakses jaringan Anda tanpa izin

Fungsi WiFi

Ada beberapa fungsi lain dari jaringan WiFi, anda bisa melihatnya di bawah ini:

  • Menghubungkan perangkat elektronik seperti pc dan smartphone ke jaringan internet

Fitur utama dari WiFi adalah untuk menghubungkan perangkat Anda ke jaringan internet. Menyambungkan perangkat ke internet menggunakan WiFi dinilai lebih praktis dan cepat karena memungkinkan Anda untuk menghubungkan smartphone atau PC anda ke Internet tanpa kabel.

  • Memindahkan file melalui satu perangkat ke perangkat lainnya

Fungsi WiFi yang selanjutnya adalah untuk membantu berbagi file atau data ke perangkat lainnya. Perangkat yang mendapat atau terkoneksi ke jaringan WiFi memungkinkan untuk dapat saling berbagi file atau data dengan mudah tanpa menggunakan kabel ataupun perangkat tambahan seperti flashdisk.

  • Menghubungkan jaringan satu perangkat ke perangkat lainnya

WiFi juga berfungsi untuk menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya. Dengan adanya jaringan WiFi, Anda bisa menghubungkan smartphone Anda ke smartphone, PC atau Laptop tanpa menggunakan USB. Anda hanya perlu memastikan bahwa kedua perangkat memiliki akses ke jaringan WiFi

  • Dapat membuat Smartphone anda menjadi Modem

Dengan bantuan jaringan WiFi, anda dapat membuat smartphone Anda berperan sebagai modem. Tidak hanya berperan sebagai penerima sinyal WiFi saja, smartphone Anda juga berpotensi menjadi modem portable, hotspot. Dengan begitu, jika anda menghubungkannya ke perangkat lain yang dapat tersambung dengan jaringan WiFi, maka perangkat tersebut dapat memiliki akses menuju jaringan internet.

Baca Juga: Cara Menggunakan Reface App Gratis 2021

Dengan fungsi yang sedemikian rupa fungsinya dan jenisnya. Mendapatkan atau memiliki jaringan WiFi sangatlah berguna bagi setiap orang. Terlebih, saat ini jaringan internet sangat dibutuhkan dikarenakan beragam aktivitas yang memerlukan jaringan internet. WiFi sendiri memiliki beberapa jenis keamanan. Ada jaringan WiFi yang gratis, ada juga jaringan WiFi yang memerlukan sandi agar dapat tersambung. Di Sebagian tempat umum seperti Mall, biasanya memberikan fasilitas WiFi gratis bagi para pengunjung. Namun jika anda pergi ke Café, atau restoran, mungkin anda akan mendapati bahwa jaringan WiFi yang ada di tempat itu memerlukan kata sandi agar dapat tersambung ke perangkat anda. Hal ini bukanlah tanpa sebab, pemilik tempat memasang kata sandi agar tidak ada pelanggan yang hanya numpang duduk untuk menikmati fasilitas WiFi secara gratis.

Bisa kita lihat bahwa mendapatkan fasilitas WiFi gratis adalah sesuatu yang sangat didambakan oleh para pengguna internet. Banyaknya aktivitas yang memerlukan jaringan internet membuat kebutuhan para pengguna internet semakin bertambah. Karena itulah mulai bermunculan cara bobol WiFi agar mendapat fasilitas WiFi gratis. Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara membobol WiFi dan cara mengetahui password WiFi sehingga anda bisa mendapatkan WiFi gratis. Perlu diingat bahwa cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan secara terus menerus, ada baiknya jika anda bertanya kepada pemilik jaringan agar anda dapat terhubung ke jaringan WiFi tersebut. Namun, jika anda dalam keadaan terdesak, cara bobol WiFi ini layak untuk anda coba! Simak cara-cara nya dibawah ini:

1. Cara Mengetahui password WiFi Tanpa Aplikasi

Cara bobol WiFi tanpa aplikasi tentu menjadi alternatif yang paling mudah bagi anda yang ingin mendapatkan jaringan WiFi secara gratis. anda tidak perlu repot mengunduh dan memasang aplikasi di smartphone anda. Untuk dapat membobol WiFi tanpa aplikasi, anda diharuskan untuk mengatur alamat IP melalui smartphone anda. Adapun cara mengetahui password WiFi tanpa aplikasi sebagai berikut.

  • Pertama, pilih Connect untuk menghubungkan ponsel Anda ke jaringan WiFi.id.
  • Setelah tersambung, pilih Ubah Konfigurasi Jaringan.
  • Selanjutnya, alamat IP (misalnya, 192.168.1.1) ditampilkan. Anda sekarang dapat mengubah alamat IP menjadi 192.18.1.2 dan simpan.
  • Selanjutnya, buka Google Chrome dan masukkan alamat 192.168.1.254 untuk login.
  • ADMIN dan kata sandi Masukkan USER dan masukkan nama pengguna dan kata sandi.
  • Selanjutnya, masuk ke menu Setting > WiFi dan konfirmasi username dan password WiFi yang diperlukan. Kemudian pilih nama SSID dan frasa sandi SSID.
  • Jika sudah berhasil, Anda dapat menemukan username dan password WiFi di ponsel Anda tanpa aplikasi apapun.

2. Bobol WiFi Menggunakan Aplikasi Bobol WiFi

Setelah anda mengetahui Cara membobol WiFi tanpa aplikasi, kami akan memberikan beberapa aplikasi yang dapat membantu anda untuk mendapatkan informasi tentang WiFi yang ingin anda sambungkan ke perangkat anda. Kami ingatkan bahwa kami tidak menjamin bahwa aplikasi ini dapat 100% berhasil dalam percobaannya. Anda mungkin memerlukan bantuan dari ahli agar dapat berhasil dalam percobaan anda membobol WiFi. Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membobol jaringan WiFi yang anda inginkan:

Baca Juga: Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

1. WiFiKill

Aplikasi hacking WiFi pertama untuk ponsel Android adalah aplikasi bernama WiFiKill. Sesuai dengan namanya, aplikasi pembobol WiFi ini sangat bagus karena dapat memutuskan perangkat lain yang menyerang router WiFi Anda. Anda juga dapat menggunakan router untuk melihat situs web mana yang telah dikunjungi perangkat lainnya. Keuntungan dari WiFiKill adalah tampilannya yang sederhana dan kemudahan penggunaan membuatnya mudah digunakan bahkan untuk pengguna yang tidak terlalu paham teknologi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pembobolan WiFi ini di Android untuk mempercepat koneksi WiFi Anda dengan memutuskan koneksi lain menggunakan router Anda. Untuk mengunduh aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya di Play Store.

2. WPS Connect

Aplikasi berikut ini bernama WPS Connect. Aplikasi ini memiliki reputasi yang baik di Play Store. WPS Connect adalah aplikasi hacking WiFi pertama dengan manfaat praktis dan efektif terhadap intrusi WiFi, karena memberi Anda melihat lebih dekat pada jaringan terdekat. Aplikasi ini sangat berguna ketika Anda sedang melakukan pekerjaan yang membutuhkan akses internet. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari Play Store.

3. WPS WPA Tester

Anda juga dapat menggunakan aplikasi bernama WPS WPA Tester untuk memecahkan kata sandi WiFi Anda dari ponsel Android Anda. Sebuah aplikasi cracker password WiFi bernama WPS WPA Tester yang bekerja seperti WiFi WPS. Umumnya, WPS WPS tester digunakan untuk membobol router yang menggunakan enkripsi WPS. Tujuan awal dari aplikasi ini adalah untuk memeriksa tingkat keamanan WiFi, bukan untuk benar-benar membobol WiFi. Keuntungan dari WPA WPS Tester sebagai aplikasi bobol WiFi adalah membantu Anda menemukan kata sandi WiFi yang terkait dengan perangkat Anda. Keunggulan lainnya adalah kemampuan untuk mengaudit keamanan jaringan WiFi secara detail. Untuk mengunduh aplikasi ini, silakan kunjungi Play Store.

4. WiFi Finder

Aplikasi bobol WiFi lainnya di smartphone Android dan iOS adalah WiFi Finder. Jika Anda suka bepergian ke luar negeri atau sering bepergian ke luar negeri, Anda dapat menggunakan WiFi finder untuk mengakses internet secara gratis. Harga paket data luar negeri tentunya cukup tinggi, sehingga hal ini tentunya akan membantu Anda menghemat biaya. Dengan menginstal aplikasi ini, Anda dapat berkomunikasi dengan lancar dan menikmati hiburan online di mana pun Anda berada. Kelebihan lain yang dapat anda dapatkan dari WiFi Finder adalah dapat menjangkau WiFi tertentu dan mendeteksi jaringan secara detail. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Play Store atau App Store.

5. WiFi Analyzer

Selain itu, salah satu aplikasi bobol WiFi terbaik di ponsel Android adalah aplikasi bernama WiFi Analyzer. Keuntungan utama dari aplikasi WiFi analyzer adalah dapat mendeteksi jaringan WiFi dari jarak jauh, sehingga memudahkan anda dalam mengakses Internet. Oleh karena itu, aplikasi ini tidak hanya menampilkan jaringan internet di sekitar Anda. Fitur lain dari WiFi Analyzer adalah dapat memindai router yang digunakan oleh banyak perangkat dan merekomendasikan router yang jarang digunakan. Dalam hal ini, Anda dapat memilih jaringan internet yang relatif cepat. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan dari Play Store.

6. ZANTI

Dikembangkan oleh ZAMPerium, aplikasi peretasan WiFi bernama ZANTI ini telah mendapatkan posisi tersendiri di kalangan pengguna Internet. Hal ini dikarenakan aplikasi ini cukup lengkap fiturnya seperti level pro. Selain itu, pengguna Zanti dapat memeriksa tingkat keamanan mereka dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang jaringan WiFi mereka. Sayangnya, aplikasi zanti hanya tersedia untuk pengguna ponsel Android. Jika Anda pengguna iPhone atau perangkat iOS, anda perlu menunggu untuk mendapatkan akses ke aplikasi ini.

7. WiFi Inspector

Anda juga dapat menggunakan aplikasi WiFi Inspector untuk membobol WiFi orang lain atau hotspot tertentu. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mengetahui kata sandi WiFi Anda, tetapi juga merekam keamanan WiFi Anda. Bagi yang berlangganan WiFi bulanan, tentu belum siap ketika pengguna lain mencuri WiFi Anda. Dengan WiFi Inspector, Anda dapat mengelabui pengguna lain untuk melihat tingkat keamanan WiFi Anda secara detail seolah-olah Anda terhubung ke jaringan yang sama.

8. WiFi Spoofer

Aplikasi bobol WiFi selanjutnya adalah aplikasi yang bernama WiFi Spoofer. Anda dapat dengan mudah membobol kata sandi WiFi yang berada disekitar Anda menggunakan ponsel cerdas dan aplikasi spoofing WiFi. Yang menarik dari aplikasi pembobol WiFi ponsel ini adalah ketersediaannya untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini dapat digunakan tidak hanya untuk membobol kata sandi WiFi Anda, tetapi juga untuk mengubah jalur menuju ke sana di komputer atau laptop orang lain. Jika Anda tertarik, silakan unduh dari Play Store atau App Store.

9. WiFi Map

Selain itu, ada aplikasi bobol WiFi untuk Android dan iOS bernama WiFi Maps. Aplikasi pendeteksi WiFi ini sangat berguna ketika Anda berada di lokasi baru untuk mendapatkan akses internet gratis. Dapat digunakan tanpa root, sehingga Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain yang juga menghemat penyimpanan smartphone Anda. kelebihan lain dari aplikasi WiFi Maps adalah Anda mendapatkan akses untuk mengunduh peta hampir semua kota. Ini akan memungkinkan akses WiFi gratis. Silakan kunjungi Play Store atau App Store dan unduh.

10. Fing Network Tools

Anda juga dapat menggunakan aplikasi bernama Fing Network Tools untuk membobol WiFi yang dilindungi kata sandi menggunakan ponsel Android atau iPhone Anda. Jika Anda ingin mengetahui apakah tagihan internet yang Anda bayarkan sesuai dengan kualitas yang diberikan, Anda dapat mencoba aplikasi ini. Fing Network Tool Ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan dan menganalisis jaringan internet Anda. Anda dapat memeriksa detail perangkat yang terhubung ke router.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Itulah deskripsi singkat tentang WiFi, bagaimana WiFi bekerja dan fungsi dari WiFi itu sendiri. kami juga menjelaskan cara bobol WiFi tanpa aplikasi dan 10 aplikasi bobol WiFi yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan. Adanya aplikasi bobol WiFi tersebut tentu saja akan menjadi alternatif yang dapat anda ambil Ketika anda berada dalam keadaan terdesak dan tidak memiliki jaringan internet. Perlu kami ingatkan Meskipun semua aplikasi yang telah kami sebutkan dibuat untuk membobol WiFi, kami tidak dapat menjamin bahwa anda dapat melakukan pembobolan WiFi secara maksimal. Ditambah lagi, smartphone anda mungkin dapat mengalami kerusakan, mengingat hal yang anda akan lakukan dapat dikatakan sebagai kegiatan illegal, yang lebih parah lagi mungkin smartphone anda akan terkena virus. Maka dari itu, sesuai dengan saran kami di awal, ada baiknya jika nada lebih baik bertanya tentang password WiFi yang ingin anda sambungkan ke perangkat anda, dengan begitu anda dapat menikmati fasilitas WiFi tersebut dengan hati tenang dan tanpa resiko apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *