Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Praktis

Cara Download Aplikasi di Laptop

Adakalanya kita butuh akses aplikasi smartphone lewat laptop. Jika smartphone install dari Playstore/App Store, namun mengunduh aplikasi di laptop tidak sesederhana itu. Untuk kamu yang masih bingung, artikel ini akan memandu kamu cara download aplikasi di laptop.

Bagaimana cara download aplikasi di laptop, masih jadi pertanyaan untuk sebagian masyarakat, karena harus mencarinya lewat situs atau melalui bantuan layanan tertentu. Butuh usaha lebih jika dibanding lewat smartphone.

Cara Download Aplikasi di Laptop

Kalau sembarangan download apk, bisa jadi yang masuk membawa virus malware atau lainnya. Pasti akan sangat membahayakan bagi laptop atau PC, oleh karena itu untuk kamu artikel ini akan mengulas cara download aplikasi di laptop yang aman.

1. Cara Download Aplikasi di Laptop Windows

Saat ini pada windows 10, windows 8, atau bahkan windows 7 sudah terdapat layanan bernama Windows Store. Nah, adanya fitur tersebut dapat kamu gunakan sebagai cara download android di laptop. Langkahnya mudah seperti berikut :

Baca Juga: Cara Mematikan Laptop Error yang Aman dan Praktis

  1. Pertama buka Windows Store lakukan pencarian melalui menu start pada tab windows di laptop.
  2. Login terlebih dahulu atau buatlah akun bila baru pertama kali kamu masuk ke halaman Window Store.
  3. Jika sudah berhasil login, mulailah mencari aplikasi yang kamu butuhkan. Caranya bisa melihat dari referensi melalui top apps, atau secara langsung mencarinya dengan memasukkan nama aplikasi di kolom pencarian.
  4. Akan muncul rekomendasi aplikasi sesuai nama pencarian yang kamu ketikkan.
  5. Cara download aplikasi di laptop dengan bantuan Windows Store, setelah menemukan aplikasi yang kamu inginkan, tekan pada aplikasi lalu klik pada tombol Download.
  6. Maka selanjutnya akan berlangsung proses download. Namun, jika aplikasi tersebut berbayar, tentunya kamu harus membayar terlebih dahulu sesuai dengan harga yang diminta oleh aplikasi tersebut.

2. Cara Download Aplikasi di Laptop Mac

Cara download aplikasi di laptop gratis selanjutnya juga bisa dilakukan oleh pengguna laptop rilisan Apple. Tahapannya sangat singkat dan mudah serta bisa dilakukan tanpa idm. Berikut langkah download apk untuk laptop Mac :

  1. Kunjungi App Store atau klik langsung di sini
  2. Pada kolom pencarian di App store, ketik nama apk sesuai yang kamu ingin dan butuhkan.
  3. Jika aplikasi tersebut berbayar, tentu kamu harus membayar terlebih dahulu. 
  4. Namun, jika aplikasi tersebut gratis kamu bisa langsung mengunduhnya dengan klik tombol Get dan tunggu hingga proses download selesai.
  5. Jika proses download sudah selesai, klik tombol Install app.

Cara download aplikasi di laptop Mac sudah berhasil kamu lakukan. Kamu bisa memeriksa aplikasi tersebut di Launch Pad yang ada pada Laptop Mac yang kamu gunakan.

3. Cara Download Aplikasi Menggunakan Bluestack

Bluestack menjadi salah satu emulator Android yang sering digunakan. Melalui emulator ini kamu bisa menggunakannya sebagai cara download aplikasi play store di laptop. Berbagai apk Android bisa dipasang di laptop, bahkan juga menjadi cara download wetv di laptop.

Untuk cara download aplikasi di laptop menggunakan emulator Bluestack sebagai berikut :

  1. Pastikan kamu download dan install Bluestack terlebih dahulu, agar mudah langsung saja klik tautan ini.
  2. Setelah itu, buka Bluestack, lalu klik pada opsi Google Play Store.
  3. Selanjutnya Kemudian, pada Search Bar kamu ketikkan nama aplikasi yang ingin di unduh.
  4. Beberapa aplikasi yang sesuai dengan kata kunci yang kamu cari akan muncul
  5. Jika kamu sudah yakin, tekan saja pada tombol Install.
  6. Sekarang tunggu hingga aplikasi yang kamu unduh akan secara otomatis terpasang pada emulator Bluestack. Jika tidak muncul refresh terlebih dahulu.

Emulator Bluestack mumpuni untuk kamu pasang pada Windows 7 sampai hingga Windows 10. Namun, sebelum download perhatikan spek laptopnya sesuai dengan versi Bluestack, agar sewaktu pemakaian lancar.

4. Download Aplikasi di Laptop Memanfaatkan Ekstensi Chrome

Menjawab pertanyaan gimana cara download aplikasi di laptop? Cara berikutnya adalah memakai fitur Ekstensi Chrome. Selain tadi menggunakan Windows Store ataupun situs download emulator, kamu bisa mencoba download Apk menggunakan chrome extension.

Cara download aplikasi di laptop menggunakan chrome extension, yakni dengan menambahkan Application Downloader Extension  ke google chrome. Setelah ditambahkan pada chrome, kamu bisa mulai download berbagai aplikasi dengan extension tersebut.

Untuk tahapan detailnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah seperti di berikut :

  1. Langkah utama adalah menambahkan Downloader Extension ke browser Chrome, klik di sini.
  2. Klik opsi Add to Chrome > pilih Add Extension
  3. Sekarang mulai untuk mencari aplikasi yang kamu butuhkan.
  4. klik ikon robot di samping logo akun kamu.
  5. Ketik nama aplikasi pada kolom pencarian 
  6. Muncul aplikasi dari berbagai pengembang, pilih salah satu dengan rating baik.
  7. Selanjutnya, klik unduh aplikasi.

Baca Juga: Cara Mengganti Password WiFi

Jadi itu adalah beberapa cara download aplikasi di laptop yang bisa kamu praktekkan. Semoga bermanfaat dan segera coba caranya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.