Cara Download di Youtube Tanpa & Pakai Aplikasi Terlengkap

Cara Download di Youtube

Cara Download di Youtube Tanpa & Pakai Aplikasi Terlengkap – Saat ini Youtube menjadi salah satu platform yang memiliki banyak peminat karena kemudahan dalam mengaksesnya. Dengan Youtube, pengguna dapat menonton seluruh konten video yang tersedia sesuai keinginan. Platform ini juga menyediakan filter khusus untuk menyajikan konten video berdasarkan batasan usia tertentu.

Hal ini karena pada dasarnya pengguna Youtube bukanlah hanya berasal dari kalangan dewasa saja, namun anak-anak atau usia belia. Sehingga agar memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam menonton konten, maka platform tersebut memberlakukan ketentuan batasan usia. Cara download di Youtube tergolong sangat mudah, bisa melalui perangkat laptop, PC, atau HP.

Kamu dapat dengan mudah dan bebas mendownload video Youtube yang ada tanpa perlu repot menggunakan aplikasi tambahan. Meskipun demikian, terkadang memang perlu cara khusus untuk melakukan download video Youtube. Pasalnya, beberapa konten yang tersedia akan memberlakukan anti download konten, sehingga menyebabkan pengguna tidak dapat dengan mudah mengunduhnya.

Cara Download di Youtube Tanpa Menggunakan Aplikasi

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin mendownload konten video Youtube. Salah satu cara yang sangat mudah dan paling sering orang gunakan adalah dengan bantuan situs online.

Hadirnya situs online tersebut, tentu akan sangat membantu sebagian orang yang berkeinginan mendownload video YT. Nantinya, pengguna akan mendapatkan kemudahan akses hanya dengan menentukan video mana yang ingin didownload. Setelahnya, secara otomatis video pilihanmu itu akan tersimpan ke memori penyimpanan internal ponsel.

Menggunakan Savefrom.net

Savefrom.net

Situs online pertama ini menjadi salah satu cara yang bisa kamu coba dengan sangat mudah dalam hal download video. Kamu bisa memilih dan memasukkan segala bentuk kategori konten video yang nantinya ingin didownload.

Tampilan dari Savefrom,net sangat sederhana, sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya. Tidak ada aplikasi tambahan atau berbagai macam tools yang terkadang justru membuat pengguna merasa kebingungan.

Baca Juga: Cara Download Alight Motion Pro di Android Termudah Tanpa Watermark

Kamu hanya perlu membuka situs Savefrom,net melalui link https://savefrom.net/93/. Jika situs tersebut sudah terbuka maka cukup memasukkan link atau url dari video yang kamu ingin download nantinya. Prosesnya pun tergolong cukup cepat, tergantung dengan seberapa besar ukuran file dan juga resolusi dari video tersebut.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan pastinya dengan membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu pada perangkat milikmu. Jika aplikasi sudah terbuka, maka langsung saja cari konten video yang kamu inginkan.
  • Kemudian, pilih menu copy url video atau copy link video tersebut.
  • Apabila link video sudah berhasil ter-copy, selanjutnya adalah membuka situs Savefrom,net melalui browser yang tersedia pada perangkat.
  • Pada situs ini, kamu akan mendapatkan suguhan tampilan sederhana dengan menu utama berupa kolom untuk menempelkan link video.
  • Nah jika sudah, kamu perlu paste link sudah ter-copy tadi pada kolom yang tersedia.
  • Lebih menariknya lagi dari Savefrom,net adalah, kamu bisa memilih tingkat kualitas atau resolusi yang diinginkan. Semakin tinggi resolusi yang kamu pilih, maka proses download pun sedikit lebih lama. Pastikan juga ketika masuk pada tahap ini, kamu jangan memilih speaker silang agar hasil download lebih maskimal.
  • Jika sudah terpilih, maka langsung saja klik tombol “Download” yang tersedia. Pada proses ini, kamu perlu menunggu beberapa saat hingga video berhasil mendarat ke memori penyimpanan perangkat.

Menggunakan Y2Mate

Cara download di Youtube melalui situs online Y2Mate

Cara download di Youtube yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan situs online Y2Mate. Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan media yang memberikan layanan untuk download berbagai macam video ini. Segala bentuk kategori video bisa kamu download menggunakan Y2Mate, seperti misalnya video musik, film, tutorial, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Cara Download Lagu di Soundcloud

Baca Juga: Cara Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Y2Mate menjadi semakin populer karena menawarkan kemudahan akses bagi pengguna. Selain itu Y2Mate memiliki tampilan dan fitur sederhana, yang mana pengguna baru maupun lama tidak perlu repot download video favorit. Proses penggunaannya sangat mudah, kamu hanya perlu memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama kamu harus membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu. Carilah konten video favoritmu dan langsung copy link yang tersedia.
  • Jika sudah berhasil mengcopy link video, maka langsung saja meluncur ke situs Y2Mate pada browser.
  • Pada tampilan menu utama, kamu akan melihat adanya sebuah kolom yang bertuliskan “Cari atau paste link di sini”. Nah, link yang sudah tercopy tadi bisa kamu masukkan saja melalui kolom paste tersebut.
  • Kemudian pilihlah video jika kamu ingin mendownload video Youtube berformat MP4. Lebih menariknya lagi, Y2Mate bisa berfungsi untuk mendownload lagu atau musik dengan format file MP3 loh.
  • Selanjutnya, kamu akan memiliki kesempatan untuk memilih resolusi video yang nantinya terdownload. Perlu kamu tahu bahwa semakin tinggi resolusinya, maka kualitas tampilan video tersebut juga akan lebih bagus. Namun jika resolusi terlalu tinggi, kemungkinan besar proses download menjadi sedikit lebih lama daripada biasanya.
  • Apabila sudah selesai dalam menentukan resolusi, kamu bisa langsung klik tombol “Download” yang tersedia.
  • Pada tahapan ini, kamu perlu menunggu beberapa saat hingga video terdownload dengan sempurna. Setelah selesai, maka kamu bisa langsung menikmati hasil download tersebut melalui file manager atau aplikasi video pada perangkat.

Menambahkan Huruf SS Youtube Pada Awalan Kata

cara download youtube pakai ss

Selain memanfaatkan kedua situs online tadi, terdapat cara lain yang tak kalah mudahnya dalam melakukan proses download video Youtube. Cara yang satu ini mungkin sudah tidak asing dan sering orang menggunakannya untuk download video secara cepat serta anti ribet.

Bagaimana tidak, kamu hanya perlu menambahkan huruf SS pada awalan atau sebelum tulisan Youtube. Tentu hal semacam ini sangat sederhana dan hampir dapat terbilang semua orang mampu melakukannya. Nah, berikut ini kami berikan cara mudah download video Youtube dengan menambahkan huruf SS pada awalan url.

  • Seperti biasanya, langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu. Kemudian setelahnya mencari konten vido favorit yang nantinya ingin kamu download ke memori penyimpanan perangkat.
  • Pada bagian awalan URL video tersebut, coba kamu tambahkan huruf SS. Seperti misalnya https://www.ssyoutube.com/.
  • Apabila sudah kamu tambahkan huruf SS pada awalan URL video tersebut, maka langsung saja tekan tombol enter.
  • Secara otomatis kamu akan mengarah ke situs yang nantinya berguna untuk mendownload video pilihanmu tersebut.
  • Pada situs ini, kamu hanya tinggal memilih saja resolusi video sesuai dengan keinginan. Semakin tinggi resolusi pilihan, maka kemungkinan proses download akan memakan waktu lebih lama.
  • Kamu perlu menyiapkan lokasi penyimpanan ketika video tersebut nantinya berhasil terdownload. Penggunaan lokasi penyimpanan ini bisa ke internal memori perangkat atau juga penyimpanan tambahan menggunakan kartu SD.
  • Jika lokasi penyimpanan sudah tersedia, maka kamu tinggal menunggu beberapa saat untuk menunggu proses download video selesai dengan sempurna.

Download Video Youtube Menggunakan Aplikasi Tambahan

Terdapat berbagai cara yang bisa kamu coba untuk mendownload suatu konten video, khususnya YT. Penerapan cara download tentu menyesuaikan dengan selera atau perangkat yang kamu pakai. Jika perangkat kurang memadai, maka solusi terbaiknya mungkin memanfaatkan situs online seperti cara tadi.

BACA JUGA:  Cara Top Up Saldo PayPal

Namun apabila perangkat yang kamu pakai mumpuni, bisa coba melakukan download video YT menggunakan aplikasi tambahan. Saat ini tersedia beragam aplikasi yang dapat membantumu mengunduh video favorit tanpa adanya batasan tertentu. Menariknya lagi, aplikasi tersebut tidak memberlakukan tarif kepada pengguna alias gratis.

Meskipun demikian, terkadang sebagian orang kurang menyukai proses pengunduhan file video melalui apk tambahan. Hal ini karena pada umumnya apk yang tersedia akan memakan ruang penyimpanan internal perangkat menjadi berkurang cukup banyak.

Namun tak ada salahnya jika mencoba beberapa metode mengunduh video, seperti misalnya menggunakan bantuan aplikasi. Sebagai bahan informasi, berikut ini kami berikan daftar aplikasi pengunduh video YT terpopuler dan paling mudah dalam mengoperasikannya.

Memakai APK Videoder

APK Videoder

Salah satu apk yang menjadi solusi tepat dalam mengunduh video YT adalah Videoder. Apk ini dapat kamu akses dengan mudah menggunakan perangkat laptop, PC, ataupun HP. Keunggulan yang membedakan apk ini dari lainnya, yaitu mampu mengunduh video melalui beragam platform seperti Instagram, Twitter, dan lain sebaginya.

Selain itu, pengguna akan mendapatkan kesempatan untuk memilih tingkat resolusi video yang nantinya terdownload. Untuk menggunakannya, kamu perlu memperhatikan beberapa langkah mudah berikut ini.

  • Pada dasarnya langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah instal aplikasi Videoder terlebih dahulu. Kamu bisa download apk tersebut melalui Play Store secara gratis.
  • Jika Videoder sudah berhasil terinstal, maka langsung bukalah aplikasi tersebut dan memilih ikon YT yang tersedia.
  • Sampai tahap ini, kamu akan otomatis menemukan tampilan YT secara langsung. Apabila sudah menemukannya, selanjutnya carilah konten video favorit sesuai keinginanmu.
  • Kemudian perhatikan pada bagian bawah video yang menampilkan tanda download berupa anak panah menghadap ke bawah.
  • Pilihlah tingkat kualitas video yang nantinya ingin kamu download tersebut. Proses ini memberikanmu kesempatan dalam menentukan jenis kualitas video, seperti MP4, MP3, HD, maupun lain sebagainya.
  • Kamu perlu menunggu beberapa saat hingga proses download video selesai dengan sempurna.
  • Selesai dan video yang sudah kamu unduh tadi masuk ke dalam memori pentimpanan internal perangkat.

Memakai APK Tubemate

APK Tubemate

Berbeda dari apk sebelumnya, Tubemate menjadi salah satu aplikasi downloader yang mungkin masih belum banyak orang tahu. Hal ini karena Tubemate belum tersedia pada Play Store dan jika ingin menggunakannya perlu download apk terlebih dahulu. Kamu bisa mengunjungi situs resmi Tubemate dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka browser pada perangkat milikmu.
  • Jika browser sudah terbuka, langsung saja ketik m.Tubemate.net pada kolom pencarian yang tersedia.
  • Nah, ketika aplikasi Tubemate sudah berhasil terinstal kamu cari saja video yang nantinya ingin didownload. Apabila calon video yang akan kamu download ketemu, akan muncul tampilan notifikasi unduh atau tonton.
  • Pada tahapan ini kamu bisa memilih akan mengunduh atau hanya sekedar menonton video saja. Langsung klik tombol unduh yang tersedia, jika kamu ingin segera memulai proses pengunduhan video YT.
  • Kamu perlu menunggu beberapa saat hingga nantinya akan muncul pilihan menu kualitas video sesuai keinginan.
  • Sembari menunggu proses pengunduhan video selesai, kamu bisa menyiapkan lokasi penyimpanan.

Menggunakan Aplikasi Savefrom

Aplikasi Savefrom

Selain menyediakan layanan downloader melalui situs online, ternyata Savefrom juga memiliki aplikasi yang fungsinya serupa. Umumnya aplikasi Savefrom ini digunakan oleh sebagian orang untuk mengunduh berbagai jenis konten video yang terdapat pada platform Youtube.

BACA JUGA:  Indosat: Cara Cek Kuota dan Keunggulan

Secara tampilan, aplikasi ini tidak terlalu jauh berbeda dengan versi situs online. Hanya saja mungkin terdapat sedikit tambahan fitur yang semakin memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Lebih menariknya lagi, aplikasi ini mampu memberikan kesempatan pengguna untuk mengunduh video dari berbagai macam platform.

Bagaimana tidak, konten video reels, story, atau feed Instagram juga bisa kamu download menggunakan bantuan apk keren ini. Untuk mengetahui detail penggunaannya, simak langkah seputar cara download di Youtube menggunakan apk Savefrom berikut ini.

Sebelum mulai mencoba menggunakannya, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Savefrom sudah terinstall pada perangkat milikmu.

Jika apk sudah sudah terinstall dengan benar, maka langsung bukalah aplikasi tersebut.

Selanjutnya, carilah konten video apapun sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa memilih segala jenis video secara bebas, atau jika bingung mungkin carilah yang paling populer. Rekomendasi video YT populer bisa berupa konten crinch, tutorial, atau lain sebagainya.

Kemudian klik pada tanda yang menunjukkan kode untuk dapat membagikan konten tersebut ke berbagai macam platform.

Tahapan yang berikutnya adalah memilih apk Savefrom maupun ikon dengan tanda panah ke bawah berwarna hijau. Jika kamu menemukan ikon panah ke bawah berwarna hijau, maka langsung saja klik tanda tersebut.

Nah sampai sini, kamu tinggal menunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai dengan sempurna. Hasil unduhan video tersebut pun bisa langsung kamu tonton melalui apk video bawaan atau melalui file manager perangkat ponsel.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan APK Downloader Video

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa terdapat beragam cara mudah untuk melakukan proses pengunduhan video YT. Beberapa cara sudah terulas pada pembahasan di atas, mulai dari menggunakan aplikasi maupun mendownload video tanpa aplikasi.

Semua cara tersebut tentu bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dan menyesuaikan kemampuan perangkat milikmu. Jika kamu menggunakan aplikasi downloader, maka prosesnya agak sedikit lebih mudah daripada melalui situs online.

Hal ini karena pengguna hanya perlu login aplikasi dan memasukkan link url dari video yang akan didownload. Selain itu, prosesnya tergolong lebih cepat daripada menggunakan situs online. Sehingga tak jarang membuat sebagian orang beralih menggunakan downloader apk.

Meskipun demikian, perlu kamu cermati bahwa umumnya downloader apk ini memiliki ukuran file aplikasi yang cukup besar. Hadirnya downloader apk mungkin akan banyak mengurangi ruang memori internal penyimpanan perangkat milikmu.

Oleh karenanya, penggunaan aplikasi ini disarankan bagi pengguna smartphone yang memiliki internal cukup besar, seperti misalnya 64GB atau 128GB. Memperhatikan ruang penyimpanan internal ini memang penting, karena nantinya akan mempengaruhi performa dari aplikasi yang berjalan.

Semakin besar ketersediaan ruang penyimpanan internal, maka performa HP milikmu juga akan berjalan dengan maksimal. Namun, jika ketersediaan ruang tersebut semakin menipis, bukan tidak menutup kemungkinan HP menjadi lemot dan sering terjadi force close.

Baca Juga: Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi, Anti Ribet!

Penutup

Melakukan proses download video YT memang tergolong cukup mudah untuk dilakukan semua orang. Namun, ternyata masih ada yang merasa bingung dan tidak mengetahui cara atau proses download tersebut. Oleh karenanya, semoga cara download di Youtube tadi bisa bermanfaat dan membantu sebagian orang menyimpan konten video YT ke perangkat.

Sekian artikel kali ini dan Terima kasih telah berkunjung di Senjanesia.my.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *