Cara Download Ebook Gratis

Cara Download Ebook Gratis

Cara Download Ebook Gratis – Semakin berkembangnya teknologi membuat manusia menjadi terbantu dalam melakukan beragam aktivitas. Salah satu perkembangan teknologi yang dapat terasa oleh sebagian orang adalah membca buku. Dahulu, ketika kita akan membaca tentu harus menyiapkan buku bacaan fisik.

Namun, sekarang sudah tersedia buku elektronik atau orang lebih mengenalnya dengan istilah ebook. Kehadiran ebook memberikan dampak positif bagi kalangan yang suka membaca buku atau bacaan. Tak heran, jika banyak sekali yang ingin memilikinya namun tidak mengerti terkait cara download ebook gratis.

Selain berguna bagi orang yang suka membaca, ebook juga mampu memberikan kemudahan dalam kegiatan pembelajaran. Bagaimana tidak, mahasiswa menjadi lebih mudah dalam memahami materi menggunakan ebook. Dengan ebook, mahasiswa tidak perlu repot mendengarkan penjelasan panjang dari dosen terkait materi kuliah tertentu.

Ebook menjadi semakin familiar karena kemudahan akses bagi penggunanya. Kamu bisa membaca buku secara online dimana saja dan kapanpun, cukup dengan membuka ebook melalui ponsel milikmu. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan dan kemungkinan besar membuat angka tingkat literasi semakin meninggi.

Situs Penyedia Layanan Ebook Gratis

Secara sederhana, ebook merupakan buku elektronik yang mana tidak memiliki bentuk fisik. Umumnya, ebook ini berbentuk file atau dokumen berformat pdf. Sehingga kamu akan dengan mudah mendapatkan ebook tersebut dan membawanya kemana saja tanpa perlu kesusahan.

Tersedia berbagai macam ebook yang bisa kamu akses melalui browser internet. Namun dari ketersediaan yang berlimpah tersebut, tidak semua ebook memberikan akses gratis kepada calon pembaca. Ada ebook yang menerapkan sistem pembayaran terlebih dahulu atau berlangganan, jika kamu ingin mendapatkannya.

Baca Juga: Cara Download Alight Motion Pro di Android Termudah Tanpa Watermark

Meskipun demikian, kamu tak perlu khawatir karena masih tersedia berbagai macam situs ebook gratis bebas akses. Kualitas dari ebook gratis ini pun tergolong cukup bagus dan tidak kalah dengan versi berbayar. Daripada semakin penasaran, yuk simak daftar ebook yang bisa kamu akses secara gratis melalui browser pada perangkat.

1. Openlibrary.org

Situs ini menjadi daftar penyedia ebook gratis yang pertama dan sudah banyak orang mendownloadnya. Terdapat banyak sekali bahkan hingga jutaan ebook gratis yang bisa kamu download secara bebas.

Melihat ketersediaan yang cukup lengkap, cocok rasanya jika situs ini mendapat julukan sebagai perpustakaan online. Selain download ebook gratis, pengguna juga mendapat kesempatan untuk berkontribusi mengirimkan koleksi buku. Sehingga, tak heran jika ketersediaan ebook pada situs openlibrary.org sangat banyak dan akan terus bertambah.

2. Bookboon.com

Daftar situs yang selanjutnya ini sedikit berbeda dari situs penyedia ebook lainnya. Umumnya, situs penyedia ebook akan menyajikan buku bacaan terkait ilmu pengetahuan konvensional. Melalui situs bookboon.com ini, kamu bisa membaca dan mempelajari informasi khusus terkait dunia bisnis maupun marketing.

Sehingga bookboon.com akan sangat cocok bagi kamu yang kuliah bidang komunikasi atau memiliki pekerjaan terkait marketing suatu perusahaan. Meskipun situs ini lebih banyak menyajikan buku tentang bisnis dan marketing, kamu juga dapat membaca buku dengan jenis kategori lainnya.

3. Getfreebooks.com

Merupakan salah satu situs penyedia layanan ebook gratis terlengkap dengan koleksi buku populer. Tersedia berbagai macam kategori buku yang tersedia pada getfreebooks.com, seperti misalnya cerita fiksi, horror, fantasi, cerpen, dan lain sebagainya.

Dengan ketersediaan buku yang cukup lengkap, tak heran jika situs ini mendapat julukan sebagai perpustakaan online ternama. Sebagai pengguna, kamu bisa mengakses berbagai macam buku yang tersedia secara gratis.

4. Gutenberg.org

Mungkin situs ini menjadi salah satu pilihan alternatif bagi kamu yang ingin mengakses ebook gratis. Cara download ebook gratis yang tergolong sangat mudah membuat banyak orang menyukai situs ini.

BACA JUGA:  Cara Cek HP Disadap Anti Ribet

Gutenberg tidak hanya menyediakan buku bacaan untuk kalangan tertentu saja, namun juga berguna bagi para akademisi. Mereka dapat membaca beragam informasi terkait ilmu dan pengetahuan bidang terkait melalui situ ini.  

5. Bookyards.com

Selain daftar ebook gratis tadi, masih banyak tersedia situs yang memberikan manfaat serupa bagi pecinta membaca. Situs berikut ini memiliki beragam ketersediaan buku bacaan terkait informasi, pendidikan, dan konten ringan apapun. Semua orang dapat dengan bebas memanfaatkan situs ini tanpa perlu khawatir mengeluarkan biaya dalam mengaksesnya.

Terdapat kurang lebih sekitar 10 ribu buku yang tersedia pada bookyards.com dan tentu semuanya bebas akses secara gratis. Biasanya, kalangan mahasiswa memanfaatkan situs yang satu ini untuk keperluan referensi dalam menyelesaikan tugas perkuliahan.

6. Free-ebooks.net

Sama halnya dengan situs tadi, free-ebooks memberikan kesempatan bagi para pecinta buku bacaan untuk membaca ebook gratis. Tersedia berbagai macam kategori buku bacaan ataupun informasi pada situs ini.

Masing-masing dari kategori tersebut juga nantinya masih terbagi lagi kedalam beberapa subkategori. Dengan demikian, tentu kamu dapat mudah menemukan jenis buku bacaan sesuai keinginan melalui adanya kategori tersebut. Jika kamu ingin mencoba akses dan download ebook yang tersedia, maka terlebih dahulu perlu membuat akun.

7. Ebooklobby.com

Situs ini menjadi rekomendasi terakhir yang bisa admin berikan terkait penyedia ebook gratis. Serupa dengan situs lainnya, dengan ebookly kamu bisa mendownload berbagai macam jenis buku bacaan secara gratis.

Meskipun memberikan layanan gratis, namun ebookly memberikan kualitas terbaik bagi para penggunanya. Bagaimana tidak, kamu bisa menikmati berbagai kategori buku bacaan, informasi, atau referensi pendidikan. Hal ini tentu dapat menambah wawasanmu terkait ilmu pengetahuan melalui ketersediaan buku bacaan.

Mengenal Apa Itu Google Books?

Seperti yang sudah kita bahas tadi, bahwa terdapat berbagai macam media atau situs penyedia layanan download ebook gratis. Selain daftar situs tadi, kamu juga bisa memanfaatkan Google Books untuk keperluan membaca atau mencari referensi tertentu.

Pada dasarnya, Google Books merupakan layanan dari Google yang menyediakan beragam jenis buku terlengkap. Pengguna dapat dengan mudah mencari nama pengarang, judul buku, maupun tahun terbit melalui kolom pencarian yang tersedia.

Kamu juga bisa melihat cuplikan dari keseluruhan isi yang terdapat pada buku tersebut. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan bagi calon pembaca untuk menentukan pilihan dari buku yang nantinya dibaca.

Tersedia berbagai macam buku mulai dari fiksi maupun non fiksi dari seluruh belahan dunia. Tak heran, jika Google Books menjadi salah satu pilihan favorit sebagian orang dalam menentukan pilihan ebook gratis.

Meskipun umumnya memberikan ebook versi gratis, layanan ini juga menyediakan beberapa buku yang perlu membayar sejumlah uang untuk dapat mengaksesnya. Dengan versi berbayar, kamu akan mendapatkan daftar ebook terlengkap dan pastinya memiliki kualitas terbaik.

Cara Download Ebook Gratis Melalui GBooks Pada Perangkat Android & iOS

Umumnya, mendownload ebook merupakan hal yang mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Namun, tak jarang dari mereka yang tidak mengetahui cara mendownload ebook secara gratis melalui GBooks.

Kamu bisa mendownload berbagai macam jenis buku yang tersedia pada Google Books dengan sangat mudah. Perlu kamu ketahui bahwa ebook versi gratis ini memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan versi berbayar. Daripada semakin penasaran, yuk simak tahapan atau cara download ebook gratis melalui Google Books berikut ini.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Google Play Books pada perangkat ponsel milikmu.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terbuka, maka tuliskan kata kunci “Free” pada kolom pencarian yang tersedia.
  • Setelahnya akan muncul beragam tampilan ebook yang dapat kamu download secara gratis.
  • Nah, pada tahapan ini pilihlah dan tap ebook yang nantinya ingin kamu download sebagai bahan bacaan atau informasi.
  • Jika sudah, langsung saja pilih menu yang menampilkan tulisan “Ebook Free”. Dengan kamu klik menu tersebut, maka secara otomatis ebook akan segera terunduh.
  • Nantinya, kamu bisa melakukan pengecekan ebook yang sudah terunduh itu kedalam menu “Library Google Play Books”.
BACA JUGA:  Cara Mengganti Background Zoom di HP

Cara Download Ebook di Google Books Melalui Perangkat PC & Laptop

Selain download menggunakan perangkat ponsel, ternyata kamu juga bisa mengunduh ebook gratis pada Google Books lewat PC ataupun laptop. Caranya juga sangat mudah dan tidak perlu memakan banyak waktu dalam proses pengunduhan ebook tersebut.

Kelebihan dari download ebook menggunakan perangkat PC atau laptop adalah mendapatkan file dalam format pdf. Dengan format inilah tentu kamu akan menjadi semakin mudah mengaksesnya kapanpun dan dimana saja cukup dengan sekali klik file.

Meskipun demikian, kamu perlu mencermati bahwa terdapat langkah khusus dalam melakukan proses download ebook lewat PC atau laptop. Oleh karenanya, mungkin kamu perlu memperhatikan beberapa langkah berikut untuk dapat mendownload ebook secara mudah.

  • Pertama kamu harus membuka terlebih dahulu situs Google Play Books melalui browser yang terdapat pada perangkat milikmu.
  • Ketik kata kunci terkait judul buku yang nantinya ingin kamu download. Pastikan dalam menuliskan judul buku ini tidak ada kesalahan atau typo.
  • Kemudian setelahnya klik “Library” dan pilihlah ikon titik tiga pada buku tersebut. Nantinya, kamu akan melihat tampilan popup pada layar yang berisi mengenai opsi format file. Agar lebih mudah dalam mengaksesnya, saran dar admin adalah dengan memilih opsi download file format pdf.
  • Meskipun demikian, ebook yang sudah terdownload itu nantinya akan memiliki format acsm.
  • Nah, jika kamu ingin mengubah format tersebut menjadi pdf, maka langsung saja convert file melalui situs https://ebook.online-convert.com/convert-to-pdf.
  • Pada tahapan ini, kamu perlu memilih file acsm yang sudah terdownload tadi untuk segera melakukan proses convert. Jika file sudah berhasil terconvert menjadi pdf, itu artinya proses download ebook sudah selesai dan kamu bisa langsung mulai membaca.

Cara Mendownload Ebook Gratis Melalui PDF Drive

Pdf merupakan salah satu format file yang familiar dari berbagai macam kalangan. Mulai dari pekerja kantoran, pelaku akademik, maupun profesi lainnya tentu sudah pernah memiliki file format pdf.

Tahukah kamu, jika ternyata pdf drive mampu memberikan manfaat lain dalam menunjang kegiatan tertentu. Dengan pdf drive, kamu bisa melakukan proses download ebook secara gratis berbagai macam kategori.

Selain mendownload buku, kamu juga berkesempatan untuk mengirimkan karya bacaan melalui pdf drive. Nah untuk itu, kami akan menjelaskan terkait cara mudah download ebook secara gratis melalui pdf drive.

  • Pertama tentu saja kamu harus mengunjungi situs pdfdrive.com melalui browser yang tersedia pada perangkat ponsel.
  • Apabila situs tersebut sudah berhasil terbuka, carilah buku yang nantinya ingin kamu download kedalam internal memori penyimpanan.
  • Klik pada bagian link yang tersedia pada judul buku pilihanmu tersebut.
  • Setelah judul buku selesai terpilih, maka nantinya kamu akan langsung mengarah ke bagian tombol menu “Download”. Langsung saja klik tombol tersebut agar proses pengunduhan file ebook dapat segera terlaksana.
  • Sebelum melanjutkan proses download, pihak situs akan memverifikasi terlebih dahulu. Setelah proses verifikasi berhasil, nantinya akan muncul tulisan berupa “Go to PDF” untuk dapat melakukan pengunduhan buku berformat file pdf.
  • Pada tahapan ini, kamu perlu menunggu beberapa saat hingga proses download selesai 100%. Apabila proses download benar-benar sudah selesai, maka kamu bisa langsung membuka ebook gratis tersebut melalui folder file manager yang tersedia.
BACA JUGA:  Kenapa Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka

Cara Download Ebook Lewat Situs Free-Ebooks.net

  • Langkah pertama, kamu harus mengunjungi terlebih dahulu situs free-books.net melalui browser.
  • Jika kamu belum memiliki akun, maka terlebih dahulu membuat akun dengan klik tombol “Sign Up” yang tersedia.
  • Pada tahapan pendaftaran akun, kamu perlu mengisikan data yang diperlukan dengan cermat dan benar. Apabila semua data yang kamu isikan sudah benar, langsung klik pada tombol pilihan “Continue to Step 2”.
  • Nah, tahapan kedua ini nantinya akan membawamu ke pilihan membership. Tak perlu khawatir, kamu bisa memilih opsi “Free Access” untuk mendapatkan ebook secara gratis.
  • Sampai sini, kamu sudah berhasil membuat akun baru pada situs free-books.net.
  • Dengan kepemilikan akun inilah kamu dapat melakukan login situs pada menu utama yang tersedia. Proses login nantinya membutuhkan email dan password yang sebelumnya sudah kamu daftarkan.
  • Jika sudah berhasil login, kamu dapat mencari judul buku sesuai dengan keinginan.
  • Nantinya pada judul buku tersedia link yang mengarahkanmu untuk melakukan proses download.
  • Klik tombol download tersebut dan setelahnya akan muncul pilihan format pdf. Dengan demikian, file ebook yang kamu download itu nantinya berformat pdf.
  • Nah, kamu perlu menunggu beberapa saat hingga proses download file ebook berjalan dengan sempurna. Apabila ebook sudah berhasil terdownload, kamu bisa segera langsung membuka file dan membaca semua isi dari buku tersebut.

Cara Download Ebook Melalui GBooks Downloader

Selain beberapa cara tadi, ternyata masih ada salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk download ebook gratis. Cara ini mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang yang menyukai membaca dengan ebook.

Sama seperti namanya, Google Books Downloader merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai media pengunduhan ebook. Pada aplikasi ini, kamu dapat mengunduh berbagai macam kategori buku secara gratis.

Aplikasi Google Books Downloader menjadi semakin populer, seiring meningkatnya jumlah peminat buku dalam bentuk soft file. Selain itu, kemudahan cara pengoperasiannya dan akses aplikasi membuat sebagian orang tertarik mencoba menggunakannya. Berikut ini kami berikan tutorial cara download ebook secara gratis melalui bantuan aplikasi Google Books Downloader.

  • Jika kamu ingin mulai mencobanya, pastikan bahwa aplikasi Google Books Downloader sudah terinstall pada ponsel milikmu.
  • Nah apabila aplikasi sudah berhasil terinstall, maka langsung saja untuk membukanya untuk segera melakukan proses download file ebook.
  • Carilah ebook yang ingin kamu download dengan memasukkan kata kunci berupa judul buku pada kolom pencarian aplikasi.
  • Klik tombol yang bertuliskan “Search Book” untuk segera melakukan proses pencarian data terkait buku pilihanmu itu.
  • Nantinya, Google Books Downloader akan menampilkan data terkait buku pilihanmu dan langsung saja klik tombol “Download” yang tersedia. Pada tahapan ini, kamu harus sedikit bersabar karena menunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  • Nah jika proses download ebook sudah selesai, maka kamu bisa langsung membuka dan membaca isi dari buku tersebut.

Baca Juga: Cara Download di Youtube Tanpa & Pakai Aplikasi Terlengkap

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa SenjaNesia berikan untukmu terkait bagaimana cara download ebook gratis dengan mudah. Beberapa cara tadi semoga dapat membantumu meningkatkan wawasan melalui ebook dan meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia. Karena sejatinya dengan rajin membaca, maka wawasan seseorang menjadi semakin luas dan memiliki pemikiran yang lebih terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *