Cara Download FF di Laptop

Cara Download FF di Laptop

Cara Download FF di Laptop Termudah Bagi Pemula dan Pro Player – Bagi kaum milenial tentu sudah tidak asing lagi dengan Free Fire yang merupakan game Garena ternama. Free Fire merupakan game yang rilis pada tahun 2017 dan sampai sekarang memiliki banyak peminat. Salah satu faktor penyebab yang mungkin dapat membuat game ini semakin populer adalah karena kemudahan aksesnya.

Kamu hanya cukup login akun melalui perangkat smartphone dan bisa langsung memainkannya. Selain itu, jika ingin merasakan sensasi yang berbeda dengan tampilan layar besar bisa juga bermain melalui laptop. Hal inilah yang membuat para gamers kemudian mencari informasi terkait cara download FF di laptop.

Tampilan memukau dan gameplay yang keren menjadikan Free Fire sebagai salah satu game terbaik abad ini. Meskipun memiliki tampilan yang bagus, kamu tak perlu khawatir karena FF hanya membutuhkan HP atau laptop berspesifikasi ringan.

Sebagai bahan informasi saja, bermain Free Fire dengan durasi yang cukup lama mampu membuat HP cepat panas. Pasalnya, game ini memanfaatkan performa HP secara ekstra, yang tentu akan menguras daya baterai. Oleh karenanya, mungkin kamu bisa mencoba untuk bermain Free Fire menggunakan perangkat laptop.

Mengenal Emulator Android Untuk Bermain Game

Mengenal Emulator Android Untuk Bermain Game

Sebelum melakukan proses penginstallan aplikasi Free Fire pada laptop milikmu, tentu perlu adanya aspek yang perlu kamu perhatikan. Jangan sampai proses penginstallan yang kamu lakukan berlangsung asal-asalan.

Nah agar aplikasi Free Fire dapat terinstall pada laptop, perlu adanya emulator. Secara sederhana, emulator merupakan media atau alat yang mampu menjalankan program maupun aplikasi Android laptop. Emulator ini sangat penting dan wajib ada, jika kamu benar-benar ingin menginstall aplikasi FF.

Hal ini karena pada dasarnya sistem operasi atau perangkat lunak yang terdapat pada laptop berbeda dengan perangkat Android. Sehingga untuk menyesuaikannya dan dapat menjalankan aplikasi Android, kamu memerlukan sebuah emulator.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Praktis

Tak perlu khawatir, sekarang sudah banyak sekali tersedia berbagai macam emulator yang bisa kamu download secara gratis. Dari berbagai macam jenis emulator yang tersedia, tentu masing-masing memiliki kelebihan maupun kekurangan tersendiri dalam penggunaannya.

Mungkin jika admin boleh merekomendasikan, sebaiknya kamu menggunakan emulator Android NOX Player. Emulator yang satu ini sudah sangat populer dan menjadi yang paling kompatibel dibandingkan dengan beragam jenis lainnya.

Dengan NOX Player, kamu dapat menggunakan beragam aplikasi Android melalui perangkat laptop milikmu. Terlebih ketika ingin bermain Free Fire, emulator yang satu ini akan memberikan kelancaran dan kenyamanan pengguna saat sedanga berperang.

Pastinya kehadiran emulator NOX Player akan memberikan manfaat lebih bagi pemain dalam mengalahkan lawan di medan perang. Kamu juga tidak perlu khawatir lagi terkait daya baterai perangkat karena akan menjadi lebih awet serta tahan panas.

Emulator Android Terbaik Selain NOX Player

Emulator Android Terbaik Selain NOX Player

Seperti yang sudah dibahas tadi, bahwa sebenarnya sudah tersedia beragam jenis emulator yang bisa kamu download. Aplikasi emulator Android tersebut memiliki kelebihan masing-masing dan umumnya bisa kamu dapatkan secara gratis.

Terdapat beberapa emulator Android yang sangat ringan pemakaiannya, sehingga tidak membutuhkan spesifikasi perangkat tinggi. Namun jika kamu ingin mendapatkan emulator dengfan kualitas yang lebih bagus, maka carilah emulator Android dengan size file besar.

Apabila kamu masih awam dan kebingungan dalam mencari emulator terbaik, tetaplah bersikap tenang. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan daftar rekomendasi emulator Android terbaik selain NOX Player.

BACA JUGA:  Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

1. Bluestacks

Daftar rekomendasi emulator Android yang pertama adalah Bluestacks. Sebagian pecinta game tentu sudah tidak asing lagi dengan emulator ini dan mungkin pernah menggunakannya.

Emulator ini memberikan garansi bagi pengguna untuk dapat meningkatkan kecepatan permainan 6 kali lipat dari biasanya. Layanan yang ditawarkan tersebut tentu menggiurkan para gamers untuk download aplikasi emulator Bluestacks.

Bagaimana tidak, aplikasi emulator ini sudah terdwonload lebih dari 400 juta pengguna. Untuk dapat memasang emulator Bluestacks, kamu cukup memiliki perangkat dengan spesifikasi RAM 2GB, HDD 5GB, dan prosesor Intel.

2. Memu Play

Apabila kamu memiliki spesifikasi laptop yang kurang mumpuni, janganlah berkecil hati dan bersedih. Kamu tetap bisa bermain game Free Fire dengan laptop milikmu itu melalui bantuan emulator Memu Play.

Ketika kamu menggunakan Memu Play, maka sudah menjadi jaminan jika bermain game FF menjadi semakin nyaman dan tenang. Pasalnya, Memu Play memberikan garansi pengguna dalam bermain game anti lelet atau istilah kerennya sekarang adalah sat set sat set.

Perangkat milikmu juga akan aman dari ancaman malware berupa virus berbahaya yang umumnya sangat berbahaya. Hal ini karena Memu Play memiliki sistem keamanan canggih dan cukup baik yang dapat menangkal berbagai macam virus berbahaya.

3. Tencent Gaming Buddy

Daftar emulator Android yang selanjutnya adalah Tencent Gaming Buddy. Emulator ini menjadi salah satu yang populer dan telah banyak gamers menggunakannya.

Selain bisa untuk bermain game Garena Free Fire, kamu juga mampu memanfaatkan emulator ini ketika ingin main PUBG mobile PC. Seperti halnya emulator sebelumnya, kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis.

Tak perlu khawatir, ukuran file aplikasi ini tergolong cukup ringan. Dengan demikian, Tencent Gaming Buddy tidak akan memakan banyak ruang internal memori dari perangkat milikmu. Cukup menyiapkan laptop berspesifikasi RAM 2GB dan HDD 1GB, maka emulator ini siap mendarat pada perangkat.

4. LDPlayer

Daftar rekomendasi emulator Android dari admin yang terakhir adalah LDPlayer. Seperti pada umumnya emulator, LDPlayer mampu memberikan kemudahan penggunanya ketika ingin memasang aplikasi Android.

Salah satu yang paling utama adalah ketika kamu ingin menginstall FF di perangkat, maka LDPlayer hadir sebagai opsi tepat. Selain game FF, kamu juga bisa memainkan beragam game lainnya dengan menggunakan bantuan LDPlayer, seperti misalnya Mobile Legends dan PUBG.

Namun, ada sedikit perbedaan pada LDPlayer dengan jenis emulator lainnya. Jika umumnya emulator hanya membutuhkan sedikit ruang internal penyimpanan, LDPlayer justru hadir dengan mengurangi cukup banyak ruang memori perangkat.

Cara Download FF di Laptop Dengan Sangat Mudah Pakai NOX Player

Cara Download FF di Laptop dengan NOX Player
cara download ff di laptop dengan nox player

Seperti yang sudah admin katakana tadi bahwa NOX Player merupakan salah satu emulator Android terbaik. Oleh karenanya, tak heran jika NOX Player banyak sekali digunakan para gamers untuk membantu proses penginstallan aplikasi FF.

Jika kamu ingin coba menggunakan bantuan emulator NOX Player, perlu mengetahui beberapa tips khusus terlebih dahulu. Berikut ini kami berikan cara download FF di laptop paling mudah menggunakan Nox Player.

  • Sebelum mulai bermain FF, langkah pertama yang perlu kamu persiapkan adalah dengan menginstall NOX Player terlebih dahulu.
  • Untuk segera mulai proses penginstallan, maka jangan lupa memastikan bahwa perangkat yang kamu pakai tersebut memiliki standar spesifikasi mumpuni.
  • Apabila perangkat sudah sesuai dengan ketentuan spesifikasi, langsung saja segera mengikuti instruksi dari NOX Player. Hal ini agar proses penginstallan NOX Player dapat segera kamu lakukan.
  • Nah nantinya kalau aplikasi NOX Player sudah berhasil terinstall pada perangkatmu, lamngsung saja segera membukanya untuk login.
  • Untuk lebih memudahkanmu pada saat proses login, pakailah akun Google yang tersambung dengan perangkat. Tanpa adanya login akun Google, maka kamu tidak akan bisa mengakses beragam aplikasi Android yang tersedia.
  • Kamu perlu memasukkan email dan password akun Google untuk dapat sign in. Jangan lupa untuk memberika akses pada aplikasi untuk dapat memuat beberapa informasi terkait data pribadimu.
  • Apabila proses sign in sudah selesai, maka langsung saja menuju ke menu App Center yang ada pada perangkat Android. App Center tersebut akan memberikanmu tampilan layaknya Google Play Store pada perangkat ponsel.
  • Nah dengan masuk Play Store, kamu bisa langsung menuliskan kata kunci berupa “Free Fire” pada kolom pencarian yang tersedia.
  • Klik install jika Free Fire sudah berhasil kamu temukan. Hal ini untuk mempercepat proses pemasangan aplikasi Free Fire pada laptopmu.
  • Bukalah aplikasi tersebut dan login menggunakan akun Facebook atau Google milikmu.
  • Selesai dan kamu bisa segera mulai bermain FF dengan masuk ke mode tutorial terlebih dahulu.
BACA JUGA:  Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Praktis

Cara Download FF Menggunakan Bluestacks

Cara Download FF di Laptop Menggunakan Bluestacks
cara download ff di laptop menggunakan bluestacks

Selain dengan NOX Player, kamu juga bisa menggunakan emulator Android Bluestack untuk dapat bermain FF lancar. Emulator yang satu ini tidak kalah bagusnya dengan NOX Player, hanya saja umumnya orang kurang tahu tentang Bluestacks.

Cara downloadnya pun hampir mirip dengan emulator Andorid pada umumnya, sehingga sangat mudah untuk kamu coba. Daripada semakin penasaran, simak tutorial cara mudah download aplikasi emulator Android Bluestacks berikut ini.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi situs penyedia aplikasi Bluestacks.
  • Apabila aplikasi berhasil ditemukan, langsung saja klik tombol install atau download yang tersedia.
  • Nah jika aplikasi Blustacks sudah terinstall, maka kamu perlu login terlebih dahulu untuk dapat menikmati layanan yang ada. Dalam tahap login aplikasi, pastikan kamu menggunakan akun Google milikmu.
  • Apabila akun Google terisi dengan benar, nantinya kamu akan mengarah ke menu tampilan untuk mencari aplikasi pilihan. Nah pada tahapan ini, langsung saja masukkan kata kunci “Free Fire” pada kolom pencarian yang tersedia.
  • Setelah aplikasi Free Fire muncul, langsung lakukan proses download dengan klik tombol “Install” yang tersedia pada aplikasi.
  • Selesai sudah proses download aplikasi FF dan kamu bisa segera membukanya untuk memulai permainan.

Kelebihan Bermain FF Pakai Laptop/PC

Meskipun umumnya FF dimainkan melaui ponsel, ternyata tak jarang sebagian orang mencoba memainkannya melalui laptop. Hal ini untuk memberikan sensasi berbeda daripada pengguna lainnya dan merasakan keseruan tersendiri.

Perlu kamu tahu bahwa terdapat kelebihan yang bisa kamu nikmati ketika bermain FF melalui laptop. Adapun beberapa kelebihan tersebut kami rangkum dalam daftar berikut ini.

1. Layar Lebih Lebar dan Besar

Kelebihan pertama yang dapat kamu rasakan adalah layar lebih besar dan lebar. Dengan lebarnya layar, maka akan memberikan kenyamanan tersendiri khususnya dari sisi pandangan mata.

Selain itu tampilan grafik pada game tersebut akan lebih bagus daripada menggunakan HP. Tampilan yang lebih bagus inilah yang mampu membuat nyaman pengguna dan akhirnya ketagihan untuk terus memainkannya.

2. Jarang Terkendala Dengan Jaringan

Ketika bermain FF menggunakan HP, mungkin kamu merasa terganggu dengan notifikasi tertentu seperti misalnya daya baterai. Selain itu, jaringan internet terkadang mengalami kendala, yaitu kurang stabil yang menyebabkan lemot dalam bermain game.

BACA JUGA:  Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi

Nah, hal ini tidak akan kamu temui jika bermain FF nya pakai perangkat laptop atau PC. Kamu akan lebih nyaman dalam bermain game karena koneksi internet cukup stabil jika dibandingkan dengan perangkat HP.

3. Bisa Main Menggunakan Tambahan Mouse + Keyboard

Kelebihan lainnya yang sangat berbeda jika kamu bermain menggunakan laptop adalah bisa pakai mouse dan keryboard. Tak jarang dari para gamers ternama bahkan menggunakan keyboard khusus agar lebih memudahkan pergerakan.

Dengan semakin mudah bergerak atau mengoperasikannya, tentu kemungkinan besar memenangkan pertandingan pun sangat terbuka lebar. Tanpa adanya mouse dan keyboard, bermain game Free Fire lewat laptop maupun PC tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Kekurangan Bermain FF Lewat Laptop/PC

Selain kelebihan, tentu ada kekurangan dari setiap hal yang kita pakai untuk melakukan kegiatan. Sama halnya dengan bermain game FF melalui laptop yang memiliki kekurangan tersendiri. Beberapa kekurangan yang dapat kamu rasakan adalah sebagai berikut.

1. Tidak Sehalus Seperti yang Terdapat Pada Perangkat Android

Meskipun bisa menggunakan tambahan mouse dan keyboard, terkadang pergerakan tetaplah tidak sebebas ketika pakai HP. Hal inilah yang membuat para gamers umumnya lebih memilih menggunakan perangkat HP daripada laptop atau PC.

Dengan laptop/PC pergerakan menjadi sedikit lebih kaku dan kurang leluasa kesana kemari menghampiri setiap musuh. Perlu adanya pengalaman dan jam terbang yang tinggi untuk dapat mengoperasikan FF lewat laptop secara mudah.

2. Emulator Berat Akan Berpengaruh Terhadap Berlangsungnya Permainan

Semakin berat emulator yang kamu pakai pada perangkat laptop, akan berpengaruh terhadap permainan nantinya. Jika emulator berat dan perangkat tidak kuat, maka pergerakan permainan menjadi patah-patah. Hal ini tentu akan sangat mengganggumu dalam bergerak dan menyergap musuh yang ada.

Oleh karenanya, jika memang ingin bermin FF lewat laptop pakailah emulator yang lebih ringan dan menyesuaikan spesifikasi. Atau kalau boleh admin beri saran, sebaiknya menggunakan HP agar permaianan menjadi lebih cepat dan tidak terjadi ngelag. Cukup menggunakan HP minimal kapasitas RAM 2GB, kamu sudah dapat bermain FF dengan lancar dan anti lemot.

3. Spesifikasi Laptop Harus Mumpuni

Nah berkaitan dengan emulator, maka pastinya kamu harus menyesuaikan dengan spesifikasi dari laptop. Jangan sampai menggunkan emulator yang cenderung berat, namun spesifikasi laptop milikmu masih standar atau bahkan kurang mumpuni. Apabila terjadi demikian, tak menutup kemungkinan permainan menjadi kurang seru akibat adanya lag saat bermain.

Sebaiknya kamu menggunakan laptop dengan spesifikasi standar atau mungkin jauh lebih mumpuni. Sebaiknya laptop memiliki minimal kapasitas RAM 6GB. Hal ini untuk mengantisipasi terpotongnya sejumlah RAM karena adanya penggunaan emulator yang berat.

Tentu permasalahan seperti ini tidak akan kamu temui jika bermain FF menggunakan HP. Pasalnya, setiap pemain dapat memainkan game Free Fire hanya cukup dengan HP minimal RAM 2GB saja. Selain RAM, pemain juga harus memperhatikan ketersediaan ruang internal penyimpanan perangkat agar tidak terjadi lemot atau force close ketika bermain.

Baca Juga: Cara Download Domino RP Mod APK Versi Terbaru 2022

Akhir Kata

Demikianlah beberapa informasi terkait cara download FF di laptop yang bisa SenjaNesia berikan untukmu. Semoga dengan terinstallnya aplikasi emulator, kamu bisa lebih nyaman dalam melakukan permainan dan mengalahkan setiap musuh yang ada. Dengan bermain FF bersama teman, waktu luangmu akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *