Cara Download Game PPSSPP

Cara Download Game PPSSPP

Cara download game PPSSPP umumnya masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Padahal, jika kamu ingin tahu secara detail caranya cukup mudah dan hanya butuh beberapa langkah saja. Saat ini juga sudah banyak sekali tersedia berbagai macam jenis game PPSSPP untuk perangkat laptop maupun HP.

Kamu dapat download secara gratis melalui Play Store yang terdapat pada perangkat ponsel. Atau jika ingin memiliki aplikasi game PPSSPP pada perangkat laptop maupun PC, kamu bisa menggunakan bantuan emulator Android.

Fungsi dari emulator adalah sebagai media yang mengoptimalkan performa dari aplikasi Android ketika kamu buka melalui laptop. Hal ini karena pada dasarnya sistem operasi laptop maupun PC sangat berbeda dengan perangkat ponsel.

Oiya apabila kamu berminat untuk mencoba game PPSSPP, sekarang ini sudah banyak loh situs yang menyediakan apk tersebut. Cukup dengan mengunjungi situs penyedia apk game PPSSPP dan klik tombol download, maka kamu bisa langsung coba memainkannya.

Cara Download Game PPSSPP Terbaru Untuk Perangkat PC Maupun Ponsel

Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan game PPSSPP yang sekarang mulai berkembang dan populer. Game ini sangat seru untuk kamu mainkan, apalagi jika bermain bersama teman atau kerabat terdekat.

Namun sebelum coba bermain, pastinya kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu ke perangkat laptop atau ponsel milikmu. Nah sebelum mulai membahas bagaimana cara download game PPSSPP, mungkin kamu harus mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai spesifikasi minimum perangkat.

Apabila sudah tahu dan ternyata perangkat milikmu memenuhi standar spesifikasi, maka bisa langsung coba mendownloadnya. Adapun berikut ini SenjaNesia berikan cara mudah download aplikasi game PPSSPP termudah untuk perangkat laptop dan ponsel.

Cara Download Game PPSSPP di CoolROM

Oiya sebelum melakukan proses download aplikasi, patikan lagi bahwa perangkat memiliki ketersediaan ruang internal memori yang memadai. Jangan sampai ruang tidak mencukupi dan mengakibatkan kegagalan dalam proses mendownload aplikasi tersebut.

Jika boleh admin beri saran untukmu, sebaiknya pakailah perangkat PC untuk mengunduh apk game ini. Hal ini karena ukuran file aplikasi tergolong cukup besar dan akan memakan banyak ruang internal penyimpanan dari perangkat.

Daripada semakin penasaran, berikut ini kami berikan cara mudah melakukan pengunduhan aplikasi game PPSSPP melalui CoolROM.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka situs CoolROM melalui browser perangkat. Untuk lebih memudahkan proses pencarian situs, kami berikan link URL dari CoolROM https://coolrom.com.au/roms/psp/.
  • Kemudian jika situs sudah terbuka, langsung saja memilih game mana yang nantinya ingin kamu download. Proses ini bisa kamu mulai dengan memasukkan kata kunci pada kolom pencarian yang tersedia, seperti misalnya “Harvest Moon – Boy and Girl”.
  • Nantinya pada game tersebut akan muncul tautan yang bisa kamu pilih. Oleh karenanya, langsung saja klik tautan game tersebut untuk dapat segera mengunduh file aplikasinya.
  • Pada tampilan layar akan muncul tulisan atau pop-up berupa penghitungan mundur dalam proses pengunduhan apk tersebut. Nah tahapan ini membutuhkan kesabaran, karena kamu perlu menunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai 100%.
  • Jika proses sudah selesai, maka nantinya akan muncul tombol download yang bisa kamu klik. Dengan memilih tombol tersebut, maka aplikasi otomatis akan terpasang pada perangkat milikmu.
  • Selesai dan kamu bisa membuka apk game tersebut, kemudian coba untuk memainkannya bersama teman lebih seru.

Cara Download Termudah Game PPSSPP Melalui RomsMania

Terdapat beberapa cara mudah yang bisa kamu pakai ketika ingin download apk game PPSSPP. Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan rekomendasi kedua dengan memanfaatkan RomsMania.

Situs ini berfungsi sebagai pilihan alternatif apabila beberapa situs lainnya sudah tidak menyediakan opsi unduhan ROM lagi. Oleh karenanya, cara mudahnya untuk download melalui RomsMania bisa kamu perhatikan seksama pada tutorial berikut ini.

  • Pertama dan paling utama tentunya kamu harus mengunjungi situ RomsMania terlebih dahulu melalui browser pada perangkat. Untuk lebih memudahkanmu dalam proses pengunduhan apk, kami memberikan link situs RomsMania, yaitu https://romsmania.cc/roms/playstation-portable.
  • Kemudian jika situs sudah berhasil terbuka, maka langsung saja masukkan kata kunci nama game yang nantinya ingin kamu download. Masukkan kata kunci tersebut melalui kolom pencarian yang tersedia pada situs.
  • Tersedia beraneka macam game PPSSPP yang bisa kamu download secara gratis melalui RomsMania. Tentukan pilihan terbaik game yang ingin kamu mainkan, seperti misalnya PES 2020.
  • Nantinya aplikasi akan memunculkan tampilan opsi menu dropdown dan kamu cukup klik More Options kemudian Browser Download.
  • Ketika kamu klik opsi menu tersebut, itu artinya proses download akan segera berlangsung. Pada tahapan ini, kamu perlu sedikit bersabar untuk menunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan aplikasi selesai dengan sempurna.
  • Selesai dan kamu bisa segera membuka aplikasi tersebut untuk kemudian dimainkan bersama dengan teman lainnya.

Jika admin boleh menyarankan, pakailah bantuan IDM (Internet Download Manager) untuk mempercepat dalam proses download aplikasi. Sebagai bahan informasi, apabila kamu download menggunakan dua situs tersebut, maka nantinya akan mendapatkan file apk berformat RAR atau 7z.

Cara Mudah Install Game PPSSPP Pada Perangkat HP Android

Setelah semua proses download selesai dengan sempurna, maka tidak serta merta bisa kamu buka begitu saja. Perlu melewati satu proses lagi agar kamu bisa membukanya dan segera mencoba memainkannya.

Proses atau tahapan yang berikutnya adalah melakukan penginstallan aplikasi di perangkat. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung simak cara mudah install apk game PPSSPP pada perangkat laptop maupun ponsel berikut ini.

  • Setelah proses download selesai, maka pastikan kamu memindahkan lokasi penyimpanan file menuju internal memori perangkat.
  • Jika aplikasi sudah terpindah, langsung saja untuk membukanya dan cari ISO game sesuai dengan folder file letak lokasi penyimpananmu tadi.
  • Pilihlah game tersebut untuk dapat mulai memainkannya.
  • Setelah game berhasil terbuka, nantinya kamu akan disuguhkan oleh tampilan utama aplikasi tersebut. Jika merasa kurang enak dalam melakukan mobilitas pergerakan, kamu bisa menggunakan tambahan virtual pad atau stick game.
  • Penambahan virtual pad, gamepad, atau stick merupakan opsional yang bisa saja kamu pakai atau tidakpun juga bukan menjadi suatu masalah.
  • Nah lamgkah berikutnya adalah melakukan pengaturan terkait performance game tersebut. Hal ini perlu untuk kamu lakukan, jika ingin mendapatkan performa atau kecepatan yang lebih maksimal daripada biasanya.
  • Sebenarnya, performa dari game tersebut bisa kamu lakukan pengecekan melalui fitur FPS. Untuk mengaktifkannya, kamu perlu membuka menu Show FPS Counter Show.

Cara Melakukan Proses Penginstallan Pada Perangkat PC/Laptop

Apabila perangkat laptop yang kamu miliki memiliki standar spesifikasi memadai, maka sebaiknya coba bermain game PPSSPP melalui laptop saja. Hal ini untuk memberikan pengalaman berebeda dan sensasi seru ketika bermain game tersebut.

Tentunya dengan menggunakan laptop, pandangan matamu menjadi lebih luas dan mampu bergerak lebih leluasa. Untuk lebih memudahkan pergerakan, bisa juga menambahkan keyboard maupun mouse gaming.

Namun sebelum bermain, pastikan terlebih dahulu aplikasi sudah terdownload. Nah apabila apk sudah terdownload, maka kamu perlu melakukan proses penginstallan seara mudah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pindahkan file apk yang sudah kamu download sebelumnya ke memori internal penyimpanan tertentu. Pastikan meletakkan file apk tersebut pada folder yang mudah kamu ingat dan dijangkau.
  • Kemudian bukalah aplikasi game tersebut melalui lokasi folder yang sudah kamu atur sebelumnya. Pilihlah game yang nantinya ingin kamu coba untuk memainkannya sendiri ataupun bersama teman lainnya.
  • Setelah aplikasi terbuka, nantinya kamu akan mendapatkan suguhan tampilan menu utama dari game keren tersebut.
  • Langkah selanjutnya hampir sama dengan ketika bermain melalui perangkat ponsel, yaitu melakukan optimalisasi performa.
  • Pada proses pengoptimalisasian performa ini, kamu bisa langsung memilih menu Pengaturan Permainan. Selanjutnya memilih opsi pengaturan lainnya dan sampai muncul pilihan menu “Kinerja”. Aturlah performa sesuai dengan keinginan untuk lebih memudahkanmu memenangkan setiap permainan yang dihadapi.
  • Nah langkah yang terakhir adalah mengaktifkan menu FPS. Masih sama seperti pada pengaturan perangkat ponsel, kamu cukup mencari menu FPS Show dan kemudian mengaktifkan FPS tersebut.

Beberapa cara install semacam ini memang tergolong cukup mudah untuk semua orang coba lakukan sendiri. Namun pada nyatanya, masih banyak yang kebingungan dengan proses penginstallan aplikasi. Oleh karenanya, ulasan yang kami berikan tadi semoga dapat bermanfaat dan memudahkanmu ketika akan menginstall aplikasi game PPSSPP pada perangkat.

Daftar Game PPSSPP yang Bisa Didownload Secara Gratis

Pada artikel kali ini, kita telah membahas banyak terkait cara download maupun install game PPSSPP degan sangat mudah. Namun apakah kalian sudah tahu, apa sih sebenarnya game PPSSPP? Dari tadi membahas game ini, tapi ternayata belum tahu kan rasanya menjadi suatu hal yang lucu.

Tenang kami akan memberi tahu terkait arti atau kepanjangan dari game PPSSPP. Sebagai bahan informasi, PPSSPP merupakan singkatan dari Playstation Portable. Atau istilah lain yang lebih orang kenal adalah PSP.

Kehadiran game PSP mampu menarik atensi tersendiri bagi masyarakat, khusunya para milenial pecinta game. Oleh karenanya, kemudian banyak sekali bermunculan jenis game PPSSPP yang bisa kamu mainkan.

Jika kamu juga belum tahu game apa saja yang termasuk dalam PPSSPP dan semakin penasaran. Mungkin bisa simak ulasan lengkap terkait beberapa daftar game berikut ini.

Zuma

Mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan game Zuma yang satu ini. Game yang sangat legendaris hadir dengan ukuran file aplikasi cukup ringan, yaitu 18MB saja. Tentunya akan sangat ramah jika kamu pasang ke perangkat laptop atau ponsel.

Semakin berkembang dan populer, Zuma mengeluarkan versi game terbaru dengan tampilan aplikasi lebih menarik dari sebelumnya. Dengan menariknya tampilan inilah, sebagian kalangan menjadi semakin tertarik dan ketagihan untuk memainkannya.

Cara permaianan yang cukup sederhana, juga menjadi salah satu faktor Zuma memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Pemain hanya perlu menembakkan 3 warna bola yang sama agar bola tersebut meletus. Sehingga rangkaian bola yang berjajar rapi itu tidak berhasil termakan oleh si Kodok Zuma.

Downhill Domination

Game yang satu ini rasanya sangat cocok bagi kamu penyuka tantangan dengan pertandingan cukup kompetitif. Nantinya, setiap pemain harus melewati rute atau lintasan balap yang sangat menarik untuk dilewati.

Game dengan penuh sensasi dan keseruan ini bisa kamu mainkan melalui perangkat ponsel Android. Tak perlu khawatir, karena Downhill Domination cenderung cukup ringan dengan ukuran file aplikasi kecil.

Meskipun demikian, tampilan aplikasinya sangat menarik berimbang dengan kualitas gameplay yang sangat seru. Wajar jika banyak orang yang merasa ketagihan setelah selesai bermain Downhill Domination.

The Warriors

Daftar game PPSSPP seru yang berikutnya adalah The Warriors. Game ini sudah mulai muncul dan sangat populer sekitar tahun 2000an. Jika boleh kami sarankan, sebaiknya The Warriors ini kamu mainkan ketika sudah menginjak usia 17 tahun ke atas.

Jadi, bagi anak-anak yang belum menginjak usia tersebut sebaiknya tidak coba untuk memainkannya. Hal ini karena The warriors menampilkan adegan atau suasana dengan unsur kekerasan. Sehingga tak tepat rasanya jika menjadi konsumsi bagi usia muda.

Untuk dapat mencoba permainan ini, tidak ada minimal spesifikasi HP tertentu. Pasalnya, The Warriors memiliki ukuran file aplikasi cukup ringan dan mudah untuk dimainkan. Grafik yang mereka tampilkan pun cukup memukau, layaknya sedang bermain Playstation sesungguhnya.

Daxter

Daftar game PSP berikutnya adlah Daxter, yang mulai populer karena sempat menjadi game PSP terbaik tahun 2021. Dengan bermain game yang satu ini, waktu luangmu menjadi terasa lebih seru dan menyenangkan.

Nantinya kamu akan berperan sebagai karakter utama bernama Daxter. Karakter ini merupakan seekor ottsel yang memiliki misi membebaskan seorang temannya bernama Krimzon Guard.

Dalam membebaskan teman tersebut, kamu akan menghadapi berbagai macam rintangan maupun musuh yang menghalangi misimu. Oleh karenanya, Daxter akan mendapatkan bekal senjata atau item yang terbukti ampuh melewati segalam macam rintangan maupun musuh tersebut.

Grand Theft Auto: Chinatown Wars

Pasti kalian semua sudah tidak asing dengan game GTA dan pernah memainkannya pada rental Playstation terdekat bersama teman. Game yang selalu menemani masa kecil menjadi semakin seru dan berwarna, kini muncul versi terbarunya yaitu Chinatown Wars.

Sesuai dengan namanya, pemain akan mendapatkan sajian tampilan menarik dari setting lokasi Chinatown. Pada kota tersebut, nantinya kamu akan menemukan berbagai macam bentuk criminal serta mengungkap sejumlah kasus korupsi lainnya.

Selain tampilan game yang menarik, ternyata alur ceritanya pun sangat seru. Hal inilah yang membuat para pemain selalu ketagihan dan menantikan semua versi terbaru dari GTA.

Lumines

Daftar game PSP yang terakhir tak kalah seru dari lainnya adalah Lumines. Game ini menghadirkan setplay yang sederhana dan tidak terlalu berat. Meskipun sederhana, nyatanya para pemain dapat merasakan sensasi dan keseruan tersendiri setelah memainkannya.

Secara sederhana, Lumines merupakan game kategori puzzle yang hampir menyerupai Tetris. Puzzle tersebut harus kamu susun hingga membentuk pola tertentu hingga semuanya terselesaikan dengan baik.

Pemain juga harus mendengarkan latar music untuk dapat memudahkan proses penyelesaian misi puzzle tersebut. Nantinya, kamu harus melewati setiap level semaksimal mungkin hingga berhasil menempati tingkatan tertinggi game, yaitu level 24. Semakin tinggi level yang berhasil terbuka, maka kesulitan dalam memecahkannya pun semakin meningkat.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan terkait cara download game PPSSPP termudah untuk perangkat laptop maupun ponsel Android. Jika kamu tertarik untuk coba bermain game seru PSP tersebut, maka bisa langsung saja download melalui link yang sudah tersedia di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.