Cara Download Microsoft Word di Laptop

cara download microsoft word di laptop gratis

Cara download Microsoft Word di laptop menjadi salah satu topik yang banyak orang cari melalui intenet. Sebagian besar orang ingin mengetahui cara mudah mendapatkan MS Word untuk membantu menunjang keperluan rutinitas. Umumnya penggunaan MS Word sebagai media untuk melakukan pengetikan terkait catatan tertentu.

Berbagai kalangan membutuhkan kehadiran media pengolah kata yang satu ini. Seperti misalnya mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pegawai kantoran sering memanfaatkan media pengolah kata MS Word. Salah satu software atau aplikasi ini mampu memudahkan bidang kepenulisan dalam menghasilkan pekerjaan yang maksimal dan efisien.

Banyak orang yang menyukai MS Word dan menjadi salah satu aplikasi favorit karena adanya beberapa faktor. Salah satu faktor yang utama karena hadirnya fitur lengkap dan menarik untuk memudahkan pekerjaan, khususnya mengetik otomatis. Namun sebelum coba untuk dapat mengoperasikannya, kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu.

Nah download aplikasi inilah yang masih terdapat sebagian orang belum mengetahuinya. Oleh karenanya, tepat jika kamu membaca artikel kali ini karena SenjaNesia akan membahas cara download termudah MS Office. Tanpa menunggu lama lagi, yuk simak pembahasan menariknya berikut ini.

Cara Download Microsoft Word di Laptop

Cara Download Microsoft Word di Laptop
Cara Download Microsoft Word di Laptop

Seperti yang kita ketahui bersama, jika ingin coba menggunakan aplikasi maka sebelumnya kita harus download terlebih dahulu. Kini pengguna dapat dengan mudah download beragam aplikasi menarik dan pastinya canggih melalui media penyedia layanan download.

Bahkan dalam download aplikasi, banyak media atau platform tersebut menyediakannya secara gratis. Oleh karenanya, selain memiliki akses download yang mudah kelebihan lainnya adalah tak perlu membayarnya sepeser pun. Meskipun demikian, tak jarang dari sebagian pengguna masih kebingungan cara download atau mendapatkan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Download Ebook Gratis

Tak perlu khawatir, SenjaNesia hadir untuk memberikan solusi dari permasalahan download tersebut. SenjaNesia akan memberikan cara download Microsoft Word di laptop secara gratis paling mudah untukmu berikut ini.

1.      Menggunakan Microsoft Online

Rekomendasi cara pertama yang paling mudah untuk kamu lakukan ketika ingin download MS Office adalah dengan media Microsoft Online. Secara umum, layanan ini bisa kamu pakai untuk download MS Office, khususnya juga Microsoft Word. Kamu dapat dengan mudah melakukan pengunduhan serta pemasangan aplikasi ke laptop via layanan ini.

Namun perlu kamu ketahui bahwa untuk dapat mengaksesnya, butuh kepemilikan akun terlebih dahulu pada Microsoft.com. Tanpa adanya akun tersebut, mustahil rasanya untuk menikmati layanan terbaik yang Microsoft berikan ini. Oleh karenanya, jika belum memiliki akun segeralah untuk membuat atau register terlebih dahulu.

Mengingat layanan ini bersifat gratis, terkadang ada beberapa fitur yang hilang. Sehingga kamu harus cermat dan teliti ketika melakukan download aplikasi. Seperti misalnya pada MS Word, kamu tak mendapatkan akses WordArt, chart, equation, dan lain sebagainya.

2.      Mendapatkan Akses MS Office Dari Kampus

Mungkin sebagian kampus tertentu memiliki berbagai layanan tertentu yang dapat membantu mahasiswa lebih berkembang. Salah satu layanan yang bisa saja pihak kampus berikan adalah dengan mengalokasikan MS Office secara gratis untuk mahasiswa.

Kampus memiliki layanan semacam ini karena pada dasarnya MS Office menyediakan program pendidikan yang bernama Office 365 Education. Namun tidak semua kampus memiliki layanan serta kerja sama dengan MS Office ya. Oleh karenanya, sebelum kepedean mungkin kamu bisa cek terlebih dahulu apakah kampusmu itu termasuk didalamnya atau tidak.

Cara melakukan pengecekan pun cukup mudah, yaitu dengan mengunjugi situs web https://www.microsoft.com/en-us/education/products/office. Jika situs suah terbuka, maka langsung saja memasukkan email kampus untuk segera melakukan proses pengecekan.

3.      Mengambil Free Trial Dari MS Office 365

Umumnya, Microsoft akan memberikan kesempatan bagi pengguna baru untuk mencoba akses layanan secara gratis. Akses gratis ini biasa disebut dengan free trial yang memiliki durasi selama satu bulan sejak akun terdaftar. Untuk melakukan free trial cukup mudah, dengan mengunjungi situs Microsoft dan menekan opsi menu “Try 1 month free”.

Baca Juga: Cara Download Foto Dari Google

Dengan adanya layanan free trial, tentunya pengguna menjadi semakin mudah untuk mengakses serta mengenali fitur yang tersedia. Beragam produk Microsoft bisa kamu akses secara gratis, seperti misalnya Excel, Power Point, maupun Word.

Selain itu, kamu berkesempatan untuk menikmati layanan cloud atau penyimpanan sebesar 1TB selama masa trial tersebut. Hal ini tentu saja merupakan pengalaman trial yang mengesankan, mengingat banyak fitur yang dapat kamu akses gratis dan menguntungkan.

4.      Melanjutkan Masa Free Trial Dengan Office 365 Pro Plus

Nah setelah kamu menikmati berbagai layanan gratis dari program free trial, tentu mungkin ingin melanjutkannya. Namun karena keterbatasan waktu yang hanya berlangsung selama satu bulan, tak memungkinkan jika terus mengoperasikannya. Tak perlu khawatir, kamu bisa melanjutkan akses gratis menggunakan Office 365 Pro Plus.

Dengan memanfaatkan Office 365 Pro Plus, kamu bisa melanjutkan masa free trial selama satu bulan lagi. Itu artinya jika dihitung dari free trial sebelumnya, kamu bisa mendapatkan akses gratis selama dua bulan penuh. Ini tentu merupakan pengalaman yang sangat mengesankan dengan menikmati beragam fitur dari MS Office secara gratis.

Akses yang teredia pada Office 365 Pro Plus juga terbilang sama dan tak jauh berbeda dari sebelumnya. Sehingga kamu menjadi lebih untuk dengan durasi panjang akses layanan MS Office secara gratis. Jika kamu tertarik, mungkin bisa langsung saja mencobanya sekarang juga.

5.      Membeli Perangkat Laptop yang Sudah Include MS Office

Cara berikutnya yang mungkin bisa kamu terapkan adalah membeli perangkat laptop dengan include MS Office. Umumnya ketika membeli laptop baru, pihak toko atau penjual akan memberikan beragam penawaran menarik. Ragam penawaran tersebut bervariasi, seperti misalnya garansi panjang atau bahkan include pemasangan MS Office.

Namun kemungkinan besar jika kamu ingin mendapatkan pake MS Office ketika membeli laptop, membutuhkan dana yang lebih besar. Terlebih jika MS Office yang kamu minta tersebut original dengan memiliki fitur lengkap seperti rilisan dari Microsoft.

Jika memang kamu membeli laptop include dengan pemasangan MS Office, maka tak perlu repot lagi download sendiri. Setelah laptop terbeli dan MS Office berhasil terpasang, kamu tinggal langsung menggunakannya untuk menunjang berbagai keperluan tugas atau projectmu.

6.      Mendapatkan Alternatif Lain Dengan MS Office Mobile

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui bahwa MS Office saat ini sudah dapat diakses melalui berbagai perangkat. Hal ini tentu semakin memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya kapan saja dan dimana pun berada. Cukup menggunakan smartphone, maka kamu sudah bisa mengerjakan tugas layaknya membuka MS Office melalui PC atau laptop.

Secara umum, aplikasi versi mobile ini memiliki beberapa fitur yang serupa dengan yang ada pada PC atau laptop. Namun untuk mendapatkan aplikasi MS Office pada perangkat HP, perlu adanya akses terpisah. Pemisahan akses layanan ini hanya berlaku untuk pengguna perangkat HP Android.

Jika perangkat HP milikmu iOS, maka semuanya sudah tersedia satu paket sehingga lebih mudah dalam mengaksesnya. Oiya, untuk mendapatkan aplikasi MS Office mobile kamu bisa download secara gratis melalui Play Store maupun App Store.

Macam-Macam Microsoft Office Selain MS Word

Microsoft Office Selain MS Word

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa MS Office merupakan salah satu software atau aplikasi ternama dunia. Beragam aplikasi yang tersedia pada MS Office banyak sekali orang gunakan untuk keperluan menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga: Cara Download Instastory

Namun tahukah kamu, ternyata MS Office memiliki berbagai macam jenis aplikasinya loh. Penasaran apa saja aplikasi yang sering orang gunakan dan termasuk bagian dari MS Office? Yuk simak daftar macam-macam MS Office berikut ini selain media pengolah kata MS Word.

1.      Microsoft Excel

Daftar aplikasi MS Office yang pertama ini umum orang gunakan untuk melakukan pekerjaan berbau laporan data keuangan. Berbagai perusahaan sering menggunakan aplikasi ini karena kemudahan akses bagi penggunanya serta sudah cukup familiar.

Dengan memanfaatkan Excel, pengguna bisa membuat tabel, jurnal keuangan, dan lain sebagainya menggunakan rumus yang tersedia. Rumus yang terdapat pada Excel dapat kamu pakai secara otomatis agar pekerjaan menjadi lebih cepat selesai.

Excel ini merupakan aplikasi yang didalamnya memiliki gabungan atau kumpulan sel baris maupun kolom. Kelebihan lainnya dari Excel adalah mampu memungkinkan menyimpan data dengan jumlah atau size besar. Sehingga tak perlu khawatir menyimpannya kedalam beberapa file, cukup jadikan satu dan simpan otomatis.

2.      Microsoft Power Point

Daftar aplikasi yang berikutnya adalah Microsoft Power Point. Salah satu fungsi utama dengan penggunaan aplikasi ini adalah untuk membuat materi atau bahan presentasi. Nantinya kamu cukup memasukkan poin-poin penting presentasi kedalam slide yang sudah tersedia.

Lebih menariknya lagi, presentasi yang kamu buat bisa menjadi sangat bagus dengan desain slide terbaik. Power Point menyediakan berbagai macam template slide yang bisa kamu pakai secara gratis untuk memperindah tampilan.

Selain itu, kamu bisa menambahkan berbagai efek maupun elemen lainnya untuk menghasilkan tampilan presentasi yang memukau. Power Point juga sangat mudah untuk digunakan semua kalangan, terlebih bagi para pelajar, mahasiswa, maupun pekerja kantor. Tak heran, jika Power Point masih menjadi aplikasi paling favorit untuk mempersiapkan materi presentasi terbaik.

3.      Microsoft Office Outlook

Daftar berikutnya yang menjadi bagian dari aplikasi MS Office adalah Microsoft Office Outlook. Secara umum, Microsoft Office Outlook berguna untuk mengirim atau membaca surat elektronik layaknya Gmail atau Ymail. Namun, ternyata Office Outlook bisa pengguna manfaatkan untuk berbagai kepentingan lainnya.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah seperti misalnya mencatat jadwal kerja, catatan, jurnal, dan lain sebagainya. Nah yang penting untuk kamu ketahui adalah Microsoft Office Outlook ini bisa kamu pakai ke semua perangkat Windows.

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna juga bisa melakukan panggilan video melalui Skype secara mudah. Kemudian lebih menariknya lagi, pengguna dapat memilah email berdasarkan kategori tertentu yang sudah diatur sebelumnya.

4.      Microsoft Visio

Aplikasi berikutnya yang masuk bagian dari MS Office adalah Microsoft Visio. Secara umum, Microsoft Visio akan memberikan layanan yang mampu memudahkan pengguna dalam membuat berbagai macam chart.

Chart yang tersedia bisa bermanfaat untuk mempermudah dalam pembentukan skema atau struktur tertentu. Sebenarnya Visio dahulu bukanlah bagian dari Microsoft. Namun pada tahun 2000, Microsoft mengakuisisi Visio dan menjadikannya bagian dari MS Corporation.

Microsoft Visio ramah bagi berbagai kalangan pengguna karena kemudahan akses yang diberikan. Selain mudah dalam mengaksesnya, Visio juga memberikan kemudahan bagi pengguna dalam memahami ketersdiaan tools yang ada. Semakin menariknya lagi adalah tersedia beragam pilihan gambar untuk memperindah buatan chart atau skema.

5.      Microsoft Office Font Page

Daftar aplikasi bagian dari MS Office yang terakhir adalah MS Office Font Page. Aplikasi ini berguna dalam bidang pekerjaan perwebsitean atau blog. Font Page memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin mengedit html serta administrasi situs web.

Aplikasi yang satu ini mampu menyembunyikan kode html dan melihat secara langsung tampilan nantinya pada web browser. Untuk mengedit situs web, MS Office Font Page menyediakan template menarik yang memang sudah cukup banyak orang pakai.

Kelebihan dari penggunaan aplikasi ini adalah memiliki editor gambar yang terintegrasi serta ketersediaan tool mampu memudahkan pengguna. Selain itu, Font Page bisa memungkinkan untuk menampilkan berbagai macam data dari aplikasi Microsoft Office lainnya. Sehingga dalam artian sederhana adalah mampu terintegrasi dengan beberapa aplikasi milik MS Office.

Memanfaatkan Layanan Alternatif Selain MS Office

Layanan Alternatif Selain MS Office

Mungkin bagi sebagian orang sudah tahu bahwa MS Office merupakan salah satu software ternama dunia. MS Office memang banyak sekali digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantor, dan lain sebagainya.

Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin meningkat, kamu bisa memilih alternatif lain serupa dengan MS Office. Kamu bisa saja memanfaatkan beberapa layanan yang Google berikan untuk mempermudah berbagai bidang pekerjaan. Seperti misalnya dengan menggunakan layanan Google Suites, LibreOffice, Open Office, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak perlu khawatir, sebab beberapa layanan tersebut terbilang cukup serupa seperti yang terdapat pada MS Office. Sehingga pengguna tetap dapat mengaksesnya secara mudah serta menghasilkan tugas dengan cukup maksimal. Layanan yang tersedia seperti misalnya software atau aplikasi pengolah data, presentasi, membuat jadwal, dan lain sebagainya.

Lebih menariknya lagi, untuk dapat mengakses layanan tersebut kamu tak perlu repot mengeluarkan dana sepeserpun. Karena Google memberikan layanan tersebut secara gratis, yang mana memang bertujuan untuk lebih memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Bahkan mungkin beberapa perangkat laptop sekarang sudah secara otomatis terpasang aplikasi layanan tersebut. Sehingga tak perlu repot untuk melakukan download maupun penginstalan aplikasi. Kamu juga bisa memilih format file sesuai keinginan dan ketentuan dari tugas milikmu.

Dengan pemilihan format file tersebut, pastinya menjadi semakin menarik dan memudahkan pengguna ketika mengedit file. Oleh karenanya, jangan ragu untuk coba menggunakan beberapa layanan dari Google yang fungsinya serupa dengan Microsoft Office. Karena sejatinya, semua layanan memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Baca Juga: Cara Download Lagu Tiktok

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik terkait cara download Microsoft Word di laptop yang dapat SenjaNesia berikan untuk kalian. Semoga dengan adanya informasi tadi, bisa menambah pengetahuan serta kemudahan dalam mengakses MS Office. Terlebih untuk kalian yang sedang mencari tahu seputar cara mudah mengunduh aplikasi atau software MS Office, khususnya Word.

Pastikan lagi ketika melakukan download atau install aplikasi, pakailah yang versi original. Dengan demikian, perangkat yang kamu pakai menjadi lebih aman dari kemungkinan ancaman malware ataupun virus berbahaya. Selain itu, versi original juga akan memberimu akses lengkap dengan fitur canggih untuk memudahkan pengguna menyelesaikan pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.