Cara Download Story Whatsapp Melalui Aplikasi & WA Mod

Cara Download Story WA

Cara download story Whatsapp menjadi salah satu topik yang banyak orang cari, khususnya pengguna WA. Fitur yang tersedia pada aplikasi chatting Whatsapp ini memang terbilang cukup lengkap dan menarik. Seperti salah satunya adalah tersedia fitur story, yang memungkinkan pengguna berbagi konten ke seluruh kontak.

Konten yang bisa kamu upload melalui story ini juga terbagi menjadi dua kategori, yaitu gambar dan video. Untuk konten gambar, durasinya hanya bisa bertahan beberapa detik saja. Namun untuk konten story video, maksimal durasi dapat bertahan sekitar 30 detik.

Layaknya story yang terdapat pada aplikasi lain, Whatsapp menyediakan fitur lain untuk mempercantik isi konten. Fitur yang tersedia pada story Whatsapp adalah berupa emoji, stiker, maupun lain sebagainya. Dengan menambahkan fitur tertentu, kemungkinan isi konten dari storymu akan lebih menarik dan mendapatkan respon dari orang lain yang melihatnya.

Meskipun terbilang cukup menarik, namun ternyata story Whatsapp tidak dapat kamu download otomatis ke internal memori perangkat. Hal ini karena pihak Whatsapp tidak menyediakan fitur khusus yang bisa berguna untuk download secara otomatis. Oleh karenanya, perlu tips khuus untuk dapat mendownload story Whatsapp milik orang lain.

Cara Download Story Whatsapp

Melihat permasalahan tersebut, kamu tak perlu khawatir ketika ingin download story WA dengan sangat mudah. Saat ini tersedia beberapa media yang memberikan layanan untuk dapat memberikan pengguna kemudahan dalam mengunduh story WA. Mulai dari download menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi tambahan pun juga tersedia.

Pada kesempatan kali ini, SenjaNesia akan membahas terkait cara download story Whatsapp tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi tambahan dengan mudah. Jika tanpa menggunakan aplikasi, hal ini karena sebenarnya story WA sudah secara otomatis terunduh ke galeri perangkat. Namun hanya saja letaknya yang tersembunyi, membuat sebagian pengguna kurang mengetahuinya.

Baca Juga: Cara Download Story Facebook

Untuk lebih memudahkan kamu dalam mengetahui proses download story WA, mungkin kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. Dengan mengikuti langkah yang SenjaNesia berikan, maka story WA akan terlihat dan dapat kamu download sangat mudah.

Download Story WA Tanpa Aplikasi

  • Langkah pertama yaitu memastikan bahwa kamu sudah melihat atau menonton konten story milik temanmu. Karena dengan melihat inilah, sebenanrnya foto atau video tersebut sudah tersimpan ke galeri HP namun tempatnya saja yang tersembunyi.
  • Kemudian jika sudah melihat, keluarlah dari aplikasi Whatsapp dan langsung menuju ke file manager perangkat. Pilihlah bagian menu pengaturan yang terdapat pada file manager tersebut untuk mulai mencari file story tersembunyi.
  • Nah dari menu pengaturan ini, kamu bisa mengaktifkan file tersembunyi menjadi terlihat untuk umum. Dengan mengaktifkan opsi ini, kamu akan menemukan semua file yang tadinya tersembunyi dan sulit untuk dijamah.
  • Setelah itu keluar dari opsi pengaturan tadi dan mencari file dengan nama Whatsapp. Dari file ini nantinya akan muncul keseluruhan gambar, video, voice note, dokumen, dan lain sebagainya yang sudah kamu download.
  • Berikutnya adalah dengan membuka file media Whatsapp dan memilih folder status untuk menemukan semua konten yang sudah terdownload. Perhatikan dengan seksama dan temukan gambar atau video mana yang ingin kamu download.
  • Salin file gambar atau video yang ingin kamu download ke folder lain, seperti misalnya DCIM kamera download. Hal ini untuk memindahkan file story tadi dan memudahkan pengguna membuka melalui galeri perangkat.

Nah itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan ketika ingin download story WA tanpa aplikasi. Cukup dengan memindahkan file story, maka kamu bisa dengan mudah melihatnya ke galeri perangkat. Semoga dengan informasi ini kamu bisa mencoba sendiri dan berhasil dalam mengunduh story melalui beberapa tahapan.

Download Story WA Pakai Aplikasi Tambahan

Mungkin sebagian orang merasa kurang puas dengan cara download yang sudah SenjaNesia rekomendasikan di atas. Tak perlu khawatir, karena masih ada cara lain yang bisa kamu coba jika ingin download story WA dengan sangat mudah.

Kini tersedia beragam aplikasi yang memberikan layanan untuk pengguna dalam mendownload story WA. Aplikasi yang tersedia juga memiliki fitur terbaik dan pastinya memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini karena memang terbilang cukup familiar. Bahkan dari beberapa aplikasi yang tersedia, juga bisa kamu gunakan untuk download story dari platform lain. Seiring kelebihan dan manfaat yang bisa didapatkan, tak keran jika banyak orang berupaya menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Dari pada menunggu lama dan semakin penasaran, berikut ini SenjaNesia berikan daftar aplikasi download story WA terbaik. Daftar nomor satu bahkan sering kali orang pakai untuk download konten dari platform lain, seperti misalnya Instagram maupun Facebook.

1. Status Saver

Aplikasi untuk download story WA yang pertama ini mungkin sebagian orang sudah pernah coba menggunakannya. Salah satu kelebihan utama dan unggulan dari Status Saver adalah mampu terkoneksi dengan Whastapp Business. Itu artinya adalah pengguna bisa menyimpan story gambar maupun video orang lain, meskipun menggunakan Whatsapp Business.

Fitur yang tersedia memungkinkan pengguna untuk membagikan ulang atau repost story milik orang lain tanpa perlu menyimpan terlebih dahulu. Selain itu, Status Saver juga masih memiliki banyak sekali fitur menarik yang mampu memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam menyimpan status.

Status Saver bisa kamu pakai untuk jenis akun WA standar maupun Business yang tentunya menjadi semakin lebih menarik. Seiring dengan beragam fitur menarik dan manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna, tak heran jika aplikasi ini menjadi semakin populer dan familiar.

2. Status Downloader for Whatsapp & Status Saver WA

Daftar aplikasi download story WA yang berikutnya ini memang memiliki beragam fitur menarik. Namun keunggulan utamanya, pasti tidak lain dan tidak bukan adalah untuk download story WA dengan cukup mudah. Aplikasi ini memungkinkan pengguna download story secara otomatis ke galeri perangkat.

Selain menyimpan story, pengguna juga bisa membagikan langsung ke platform lain melalui fitur share yang tersedia. Kamu bisa berbagi langsung ke platform seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Meskipun terbilang cukup menarik dan fiturnya lengkap, namun aplikasi ini memberikan fasilitas secara gratis kepada pengguna. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, maka bisa langsung download saja melalui Play Store. Aplikasi downloader ini nantinya terbebas dari gangguan iklan, yang mana mampu memberikan kenyamanan lebih berarti.

3. WhatsappAssisst: Status Image & Video Downloader

Daftar aplikasi downloader yang selanjutnya adalah buatan dari 123 Solutions. Aplikasi ini tebilang cukup menarik dengan fitur yang tersedia untuk memudahkan pengguna download story WA. Cara penggunaannya yang cukup sederhana, membuat aplikasi ini ramah bagi pengguna baru sekalipun.

Pengguna cukup mengusapkan jari ke layar untuk memindahkan story satu ke yang lainnya secara cepat. Lebih menariknya lagi dari aplikasi ini adalah mampu mengunduh atau download story dengan jumlah banyak sekalipun. Sehingga akan lebih cepat dan mudah tanpa perlu memilihnya satu per satu.

Selain menyimpan story dalam jumlah banyak, pengguna juga bisa membagikannya langsung ke berbagai platform. Tentunya akan menjadi lebih menarik dan menjadikan aplikasi downloader ini memiliki banyak peminat berkat kemudahan akses serta manfaat yang diberikan.

4. Status Saver Image and Video

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, Status Saver Image and Video ini memiki fungsi sebagai media pengunduh story WA. Pengguna dapat dengan mudah download story WA menggunakan fitur yang tersedia pada aplikasi ini.

Fitur yang tersedia terbilang cukup lengkap dengan tampilan sederhana yang dapat lebih memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Lebih menariknya lagi, pengguna bisa mengakses semua fitur yang tersedia tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun alias gratis.

Oiya, aplikasi ini bisa kmu gunakan untuk beberapa jenis akun Whatsapp. Jadi tidak hanya WA standar saja, WA Business maupun WA kloning pun bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk keperluan download story.

5. Whatsave

Nah rekomendasi aplikasi yang terakhir ini tak kalah menarik dari aplikasi downloader sebelumnya. Whatsave dapat memberikan kemudahan berlebih bagi pengguna yang ingin download story WA secara otomatis ke galeri perangkat. Tampilan aplikasi mirip seperti WA pada umumnya yang tentu akan lebih memudahkan dalam proses adaptasi penggunaannya.

Fitur yang tersedia cukup lengkap dan salah satu paling utama yaitu untuk mengunduh story WA dengan cepat. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat download story milik orang lain tanpa diketahui oleh si pemilik konten tersebut.

Meskipun terbilang cukup menarik, namun aplikasi ini tak memberikan pungutan biaya sepeserpun kepada penggunanya. Oleh karenanya, pengguna menjadi lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi ini dan beragam fitur menarik yang tersedia. Nantinya tombol download akan tersedia pada sebelah gambar ataupun video dari story tersebut.

Download Story WA Dengan Cukup Mudah Melalui Whatsapp Mod

Alternatif lain jika kamu ingin download story WA secara mudah dan otomatis adalah dengan menggunakan WA mod. Aplikasi ini merupakan buatan dari pihak ketiga, yang mana memiliki beragam fitur menarik dan lengkap untuk pengguna. Bahkan beberapa fitur yang tersedia tidak akan kamu temukan ketika menggunakan WA standar.

Lebih menariknya, WA mod ini meskipun memiliki fitur yang lengkap namun bebas akses bagi semua pengguna tanpa perlu membayar. Untuk mendapatkan WA mod, kamu perlu mengunjungi situs web tertentu yang menyediakan layanan download aplikasi pihak ketiga. Hal ini karena mod bukanlah aplikasi resmi yang mana tersedia melalui Play Store.

Baca Juga: Cara Download Lagu di Soundcloud

Oiya, penggunaan WA mod apk juga khusus untuk perangkat Android saja. Sampai saat ini, mod apk belum tersedia untuk pengguna yang menggunakan perangkat iOS. Sehingga kalau kamu ingin coba memakai aplikasi canggih ini, perlu beralih ke Android terlebih dahulu.

Mungkin kamu tertarik untuk coba menggunakan aplikasi WA mod ini? Tenang berikut SenjaNesia berikan daftar lengkap fitur yang tersedia pada WA mod apk untuk mengobati rasa penasaranmu. Langsung saja simak fitur lengkap WA mod apk berikut ini.

1. Membaca Pesan yang Telah Dihapus

Fitur pertama yang sangat menarik dan tidak dapat kamu temukan pada WA standar adalah anti hapus pesan. Mungkin kamu merasa kesal atau kurang nyaman, ketika pesan yang belum terbaca namun sudah dihapus oleh pengirimnya. Hal ini juga membuat penasaran terhadap isi pesan yang sudah terhapus itu.

Nah dengan WA mod apk, kamu akan dengan bebas melihat pesan yang tersedia meskipun sudah ditarik atau dihapus oleh pengirimnya. Sehingga pengirim tidak dapat dengan seenaknya melakukan tarik atau hapus pesan sesukanya, karena bagaimanapun juga kamu tetap bisa melihatnya.

2. Download Story WA

Pada aplikasi WA standar yang umum orang pakai, pastinya tidak bisa mendownload story milik orang lain secara otomati. Perlu adanya langkah khusus atau bantuan aplikasi tambahan untuk dapat mendownload isi konten story. Mungkin terbilang agak ribet dan membutuhkan waktu lebih lama ketika akan mengunduhnya.

Dengan menggunakan WA mod, kamu akan sangat mudah melakukan proses download story. Bahkan tidak perlu aplikasi tambahan agar story tersebut terdownload secara otomatis ke galeri perangkat. WA mod apk menyediakan tombol ikon download khusus pada setiap konten yang kamu lihat, sehingga secara otomatis akan tersimpan ke galeri.

3. Tersedia Beragam Tema Menarik

Mungkin kamu pernah merasa bosan melihat tampilan Whatsapp yang terbilang itu itu aja. Template yang tersedia rasanya tidak menampilkan sesuatu hal yang menarik untuk ditonton atau terkesan monoton. Melihat permasalahan ini, mungkin kamu perlu coba menggunakan aplikasi WA mod.

Hal ini karena pada aplikasi WA mod akan tersedia fitur yang memungkinkan pengguna mengganti tema dengan bebas. Tema yang tersedia juga cukup lengkap dan pastinya menarik. Bahkan jika kamu kurang cocok dengan template tema yang ada, kamu bisa membuat tema sendiri sesuai keinginan.

Lebih menariknya lagi, pengguna bisa memanfaatkan ketersediaan beragam tema tanpa perlu membayarnya alias gratis. Hal inilah yang pastinya menjadikan mod apk memiliki banyak peminat karena adanya fitur canggih, menarik, lengkap, dan kekinian.

4. Menyembunyikan Status Online

Serbagian pengguna mungkin terkadang merasa risih ketika status online muncul. Hal ini karena menyangkut privasi seseorang dalam menggunakan aplikasi. Status online umumnya menjadi permasalahan berarti bagi sebagian pengguna, khususnya yang lebih tertutup atau introvert.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut ada baiknya mulai sekarang kamu mencoba pakai aplikasi WA mod. Karena pada aplikasi ini tersedia fitur khusus yang mana mampu memungkinkan pengguna menonaktifkan status online. Sehingga dengan nonaktifnya status online tersebut, pengguna menjadi lebih nyaman ketika membuka aplikasi.

Namun perlu kamu ketahui bahwa ketika menonaktifkan status online, maka status milik orang lain juga akan mati. Sehingga kamu tidak dapat melihat apakah teman, sahabat, atau orang lain sedang online atau tidak. Jika ingin kembali melihat status online, maka cukup mengaktifkan status yang tersedia.

5. Mode Pesawat

Fitur berikutnya yang pastinya tidak akan kamu temukan pada WA standar adalah mode pesawat. Tersedianya mode pesawat membuat pengguna tidak perlu repot dalam mematikan aplikasi Whatsapp dari gangguan pengguna lain. Maksudya adalah, ketika momen tertentu kamu bisa menonaktifkan aplikasi ini hanya dengan menyalakan fitur mode pesawat.

Dengan aktifnya mode pesawat, nantinya pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi, chat, atau panggilan masuk. Kamu juga tidak akan bisa mengirim pesan ke pengguna lain, meskipun memiliki paket data sekalipun. Biasanya fitur mode pesawat ini terletak pada bagian atas menu beranda atau halaman utama.

6. Mengirim File Berukuran Besar

Fitur lain yang bisa kamu manfaatkan dengan menggunakan Whatsapp mod adalah mengirim file dalam ukuran besar. Kamu bisa mengirimkan file berukuran besar dalam satu pesan sekaligus tanpa perlu khawatir gagal atau tidak berhasil terkirim.

Hal ini karena WA mod memang secara khusus menyediakan layanan yang mampu membuat pengguna lebih mudah dalam mengirimkan file besar. Seperti misalnya mengirimkan foto atau video dalam bentuk dokumen agar hasilnya tidak pecah.

7. Story Dengan Durasi Lebih Panjang

Seperti yang kita ketahui bahwa pada WA original hanya dapat melakukan upload story maksimal 30 detik. Apabila video ternyata lebih dari durasi tersebut, maka akan terpotong dan terbagi menjadi konten berikutnya. Hal ini mungkin membuat orang yang menonton story tersebut menjadi kurang nyaman.

Nah mengatasi masalah semacam ini, WA mod hadir dengan fitur story durasi lebih panjang. Sehingga pengguna lebih leluasa ketika akan mengupload konten video yang memiliki durasi lebih dari 30 detik sekalipun. Fitur menarik ini pastinya tidak akan kamu dapatkan pada WA original.

Baca Juga: Cara Download Instastory

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat SenjaNesia berikan terkait cara download story Whatsapp dengan mudah tanpa maupun menggunakan aplikasi tambahan. Semoga dengan beberapa daftar aplikasi tersebut bisa lebih memudahkanmu ketikan ingin download story secara otomatis ke galeri perangkat. Atau mungkin saja menggunakan cara cepat melalui WA mod apk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.