Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Cara download video Facebook tanpa aplikasi belakangan ini semakin banyak dicari oleh sebagian orang. Para pengguna Facebook dapat dengan mudah download video dari konten yang tersedia melalui media tertentu. Hal ini cukup kamu lakukan dengan mengikuti beberapa langkah melalui situs penyedia layanan downloader.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Facebook merupakan aplikasi media sosial ternama dan populer hingga saat ini. Kepopuleran Facebook terus meningkat berkat fitur yang tersedia selalu mengalami upgrade tiap waktunya. Dengan fitur inilah membuat pengguna menjadi semakin merasa nyaman serta merasakan vives kekinian ala milenial.

Salah satu fitur terbaru yang dapat kamu rasakan adalah story Facebook berupa gambar ataupun video. Facebook memang membuat fitur ini untuk menjadi pesaing dari platform lainnya yang sudah terlebih dahulu menggunakan fitur stories. Fitur stories yang terdapat pada Facebook juga terbilang cukup unik dan berbeda dari platform lainnya.

Namun ada kelebihan pasti ada juga kekurangan, hal ini dapat kamu rasakan ketika menggunakan Facebook. Meskipun memiliki beragam fitur menarik, namun ternyata Facebook tak menyediakan layanan download video secara langsung. Oleh karenanya, pengguna harus menggunakan media tertentu seperti situs wes untuk download video yang ada.

Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Jika kamu ingin download video konten Facebook, kini tersedia media atau situs yang menyediakan layanan downloader. Situs web ini nantinya memiliki fitur utama yang mana dapat memudahkan pengguna ketika akan mengunduh konten video Facebook. Masing-masing situs pastinya memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri.

Baca Juga: Cara Download Story WA

Kamu hanya cukup menginstall browser pada perangkat dan mengunjungi situs sesuai link URL yang tersedia. Nantinya dengan mengunjungi situs web tersebut, maka kamu akan dapat memulai proses download konten video. Tersedia beragam situs web penyedia layanan downloader seperti yang terdapat pada daftar berikut ini.

Kami akan memberikan lima rekomendasi situs downloader terbaik yang bisa kamu pakai untuk mengunduh konten video Facebook. Daftar situs yang SenjaNesia berikan terbilang cukup ternama dan populer dengan banyak orang yang menggunakannya. Penasaran apa saja situs tersebut, yuk simak pembahasannya berikut ini.

Download Video Facebook Melalui Situs Savefrom

Daftar situs web downloader video Facebook yang pertama ini adalah Savefrom. Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan situs web Savefrom, yang mana sebagai penyedia layanan download dari berbagai platform. Kamu bisa download konten Instagram, Twitter, dan lain sebagainya menggunakan situs web ternama ini.

Sebagian besar pengguna merasa tertarik dan nyaman ketika mengunduh konten melalui Savefrom. Hal ini karena fitur yang tersedia terbilang cukup simpel dan sederhana, sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Sebelum coba menggunakan Savefrom, mungkin kamu perlu memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

Nah, dibawah ini adalah Langkah Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi menggunakan savefrom:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah menginstall aplikasi Facebook pada perangkat. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, bisa langsung download melalui Play Store secara gratis.
  • Kemudian setelah berhasil terpasang, bukalah aplikasi Facebook tersebut. Sebelum mengakses layanan yang tersedia, kamu wajib login akun terlebih dahulu.
  • Selanjutnya ketika sudah berhasil login, tuliskan nama akun Facebook yang nanti ingin kamu download konten video miliknya. Tuliskan kata kunci berupa nama akun FB target melalui kolom pencarian yang tersedia pada aplikasi.
  • Nantinya kamu akan menuju ke akun tersebut dan melihat beragam konten yang sudah terupload. Pilihlah konten mana yang nantinya ingin kamu download dan copy link konten tersebut dengan klik ikon titik tiga di kanan atas.
  • Langkah berikutnya adalah menutup aplikasi Facebook dan langsung membuka browser Google Chrome atau sejenisnya.
  • Tuliskan kata kunci Savefrom atau mungkin agar lebih mudah melalui https://id.savefrom.net/ pada kolom pencarian. Pada halaman utama Savefrom, tersedia kolom khusus yang berfungsi sebagai tempat menempelkan link konten yang sudah tercopy sebelumnya.
  • Langsung saja paste atau tempelkan link video yang sudah tercopy tadi melalui kolom tersebut. Pilih tombol download dan menentukan resolusi atau kualitas dari hasil video unduhan nantinya.
  • Klik download dan tunggu beberapa saat hingga semua proses selesai. Otomatis nantinya hasil unduhan video akan tersimpan ke folder file manager perangkat.

Ketika kamu sudah mengikuti semua langkah tersebut dengan berurutan, maka video Facebook bisa kamu tonton secara offline. Dengan demikian, tentu akan lebih menguntungkanmu karena  menghemat pemakaian kuota data internet.

Download Video Facebook Melalui Situs Fbdownloader.net

Cara download video Facebook tanpa aplikasi yang berikutnya adalah dengan menggunakan situs web Fbdownloader.net. Sesuai dengan namanya, sudah dapat terlihat bahwa fungsi utama dari situs ini yaitu memberikan layanan download konten dari Facebook. Dalam penggunaannya, situs ini hampir serupa dengan situs Savefrom mulai dari langkah awal hingga akhir.

Sehingga dengan demikian, mungkin sebagian pengguna Savefrom akan lebih mudah dalam beradaptasi menggunakan Fbdownloader.net. Cukup membuka browser yang sudah terinstall pada perangkat dan mengunjungi link URL situs, maka proses download video menjadi mudah. Berikut ini setiap langkah yang perlu kamu perhatikan ketika ingin mengunduh video FB.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Facebook. Jika belum login akun, maka login terlebih dahulu agar bisa mengakses layanan aplikasi yang ada.
  • Tuliskan kata kunci berupa nama akun target yang nanti ingin kamu download konten video miliknya. Menuliskan kata kunci ini bisa kamu lakukan melalui kolom pencarian yang tersedia.
  • Setelah akun dan konten video tersebut berhasil ditemukan, maka langsung saja copy link konten. Klik ikon titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas konten untuk dapat segera mengcopy link.
  • Kemudian jika sudah tutup aplikasi Facebook dan beralih membuka browser pada perangkat.
  • Masukkan kata kunci berupa Fbdownloader.net pada kolom pencarian browser dan tekan tombol Enter.
  • Nantinya situs downloader tersebut akan menampilkan halaman utama berupa kolom khusus yang fungsinya adalah untuk menempelkan link. Langsung saja paste atau tempelkan link konten video yang sudah tercopy sebelumnya.
  • Klik Go dan kemudian memilih resolusi yang nantinya akan berpengaruh pada tampilan hasil unduhan video. Pastikan kamu memilih opsi resolusi tertinggi untuk menghasilkan kualitas video terbaik.
  • Setelah proses ini selesai, maka kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga video tersimpan pada internal memori perangkat.

Download Video Facebook Melalui Situs Fbdownloader.online

Situs ketiga yang dapat kamu pakai untuk download video FB adalah dengan menggunakan Fbdownloader.online. Tampilan situs ini memang cukup sederhana, namun manfaatnya akan terasa luar biasa bagi pengguna khususnya yang ingin download konten.

Baca Juga: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Dari tampilan sederhana dan simpel inilah membuat Fbdownloader.online ramah bagi pengguna baru dalam beradaptasi. Kamu cukup memasukkan link konten yang sudah tercopy melalui fitur kolom download, maka secara otomatis video tersimpan ke galeri ponsel. Seiring mudahnya akses, tak heran jika banyak yang menggunakan situs ini.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sama halnya dengan menggunakan situs lainnya, yaitu membuka apk Facebook.
  • Login akun terlebih dahulu sebelum mulai mengakses layanan yang tersedia pada aplikasi.
  • Jika sudah berhasil login, maka langsung menuju ke kolom pencarian untuk memasukkan nama akun target yang nanti ingin kamu download videonya.
  • Nantinya aplikasi akan mengarahkanmu menuju akun tersebut dan segeralah cari konten mana yang ingin kamu download.
  • Klik konten tersebut dan pilihlah tombol ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas. Dengan memilih opsi tersebut, itu artinya akan memulai proses copy link konten.
  • Selanjutnya kamu perlu menutup aplikasi Facebook dan beralih membuka browser perangkat. Langsung saja menuliskan kata kunci Fbdownloader.online melalui kolom pencarian yang tersedia sembari menekan Enter.
  • Kamu akan menuju ke situs tersebut dan mendapatkan tampilan halaman utama berupa kolom khusus yang tersedia untuk pengguna. Kolom ini nantinya berfungi untuk melakukan proses download video dengan cara memasukkan link yang sudah tercopy sebelumnya.
  • Paste atau tempelkan link konten yang sudah tercopy melalui kolom download tersebut.
  • Nantinya pengguna akan mendapatkan opsi atau pilihan terkait resolusi dari video yang nantinya terdownload. Untuk menghasilkan tampilan yang bagus, maka kamu dapat memilih resolusi tertinggi.
  • Jika sudah memilih resolusi video, kamu cukup menekan tombol hijau sesuai pilihan yang tersedia untuk memulai proses download.
  • Perlu bersabar dan menunggu beberapa saat hingga proses download video dari Facebook selesai dengan sempurna. Ketika sudah terdownload, maka kamu bisa membuka video tersebut melalui perangkat secara offline.

Download Video Facebook Melalui Situs Snapsave.app

Daftar rekomendasi situs penyedia layanan download video Facebook yang berikutnya adalah Snapsave.app. Mungkin sebagian orang masih merasa asing dengan situs yang satu ini, karena memang kurang familiar dan jarang orang menggunakannya.

Namun situs Snapsave.app bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mengunduh video dari berbagai platform. Akses dan penggunaan yang terbilang cukup mudah, membuat situs ini memiliki daya tarik tersendiri. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, sebaiknya memperhatikan beberapa langkah berikut ini terlebih dahulu.

Dibawah ini adalah Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi menggunakan Snapsave.app:

  • Sama seperti situs sebelumnya, dengan Snapsave, kamu tetap perlu membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu. Hal ini untuk mengambil link dari konten yang nantinya akan kamu download menggunakan situs Snapsave.
  • Login akun terlebih dahulu sebelum mulai mengakses semua layanan aplikasi Facebook yang tersedia.
  • Ketika sudah berhasil login, maka langsung saja menuju ke bagian kolom pencarian untuk mencari target akun. Masukkan kata kunci berupa nama akun target yang nantinya konten video tersebut akan kamu download.
  • Setelah berhasil memasukkan nama akun target, pilihlah tombol search atau bisa juga dengan menekan Enter. Nantinya kamu akan langsung diarahkan oleh aplikasi menuju ke akun tersebut.
  • Jika sudah berhasil menemukan target akun, maka carilah konten mana yang ingin didownload. Kamu bisa scroll dari atas ke bawah mencari konten yang sekiranya sesuai dan menarik perhatian.
  • Klik konten video tersebut dan klik tombol ikon titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas. Akan muncul tampilan baru yang memberikan opsi berbagi, copy link, dan lain sebagainya. Kamu bisa langsung memilih copy link yang terdapat pada menu tersebut.
  • Selanjutnya adalah menutup aplikasi Facebook untuk dapat segera membuka browser pada perangkat. Browser yang umum digunakan dan familiar adalah Google Chrome. Mungkin kamu bisa menyiapkan browser Google Chrome untuk melakukan pencarian situs downloader.
  • Tuliskan kata kunci berupa nama situs Snapsave.app melalui kolom pencarian yang tersedia dan langsung klik tombol search. Nantinya browser akan membawamu menuju situs tersebut.
  • Sesampainya pada situs, kamu akan melihat tampilan halaman utama berupa fitur kolom khusus yang tersedia. Langsung saja menempelkan atau paste link yang sudah berhasil tercopy sebelumnya melalui kolom tersebut.
  • Pada tahapan ini, kamu juga akan mendapatkan pilihan terkait resolusi dari hasil download video. Jika ingin mendapatkan tampilan terbaik, mungkin sebaiknya kamu memilih resolusi tertinggi.
  • Pilihlah tombol hijau yang tersedia untuk dapat segera memulai proses pengunduhan video.
  • Perlu menunggu beberapa saat hingga video berhasil terdownload dan secara otomatis dapat kamu buka melalui galeri perangkat.

Untuk mempercepat dalam proses download, maka sebaiknya memastikan jaringan internet stabil. Dengan stabilnya jaringan internet, download video akan berjalan lancar dan tidak terjadi kegagalan. Nah jika ingin mendapatkan jaringan internet yang stabil dan cepat, mungkin sebaiknya kamu menyambungkan perangkat dengan WiFi sekitar.

Download Video Facebook Melalui Situs Getvid.com

Rekomendasi situs yang terakhir ini mungkin sudah banyak orang tidak asing lagi. Getvid.com merupakan situs penyedia layanan download konten dari berbagai platform. Tak hanya Facebook, Getvid bisa digunakan untuk mengunduh konten video dari Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Download Lagu Tiktok

Tampilan serta fitur yang tersedia cukup sederhana dan simpel, namun memiliki manfaat istimewa. Pengguna baru dan lama dapat dengan mudah beradaptasi serta mengoperasikan situs yang satu ini. Untuk lebih memudahkan dalam menggunakannya, mungkin kamu perlu memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan masih sama seperti situs sebelumnya, yaitu dengan membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu.
  • Login akun menggunakan email dan password yang sudah terdaftar dan pastikan akun tersebut milikmu pribadi.
  • Ketika sudah berhasil login akun, nantinya kamu bisa mengakses berbagai layanan yang tersedia pada aplikasi Facebook. Langsung saja tanpa perlu berlama-lama, menuju ke kolom pencarian yang tersedia pada aplikasi.
  • Pada kolom pencarian ini, masukkan kata kunci berupa nama akun dari target yang nantinya akan kamu download konten miliknya.
  • Kamu akan dibawa menuju akun tersebut dan menemukan semua konten yang tersedia. Carilah konten yang nantinya akan kamu download menggunakan situs Getvid.com.
  • Jika sudah menemukan konten, kamu bisa klik konten tersebut dan memilih ikon titik tiga yang terdapat pada bagian pojok kanan atas. Akan muncul opsi baru yang mana kamu bisa langsung memilih copy link.
  • Tutup aplikasi Facebook dan beralih membuka browser Google Chrome pada perangkat. Tuliskan kata kunci berupa Getvid.com pada kolom pencarian untuk memulai proses download.
  • Nantinya akan muncul tampilan halaman utama yang menyediakan kolom download konten.
  • Paste atau tempelkan link konten yang sudah tercopy sebelumnya ke kolom download tersebut. Nantinya akan muncuk opsi terkait resolusi dari hasil video download nantinya. Pilihlah resolusi tertinggi jika ingin mendapatkan tampilan video terbaik.
  • Perlu menunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan video selesai 100% dan otomatis dapat kamu buka melalui galeri perangkat.

Secara sederhana, situs ini memang memberikan kemudahan akses download bagi semua pengguna. Kamu cukup paste link konten melalui kolom download yang tersedia. Perlu kamu ingat juga bahwa dalam proses download membutuhkan jaringan internet yang stabil.

Sehingga ketika kamu ingin download menggunakan situs Getvid.com maupun lainnya, perlu menghubungkan dengan WiFi. Hal ini agar proses download lebih cepat dan berjalan lancar tanpa kendala koneksi yang umumnya dirasakan setiap orang.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat SenjaNesia berikan kepada Anda terkait cara download video Facebook tanpa aplikasi. Situs penyedia layanan downloader video Facebook tersebut merupakan yang terbaik dan familiar dari beragam situs downloader lainnya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memudahkanmu ketika ingin menyimpan video FB ke galeri perangkat.

Lihat Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.