Cara Mengatasi Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi

Invalid Signature

Invalid Signature – Kalian ingin mencari tahu cara mengatasi masalah Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi yang lagi viral saat ini? simak ulasan berikut!

Aplikasi pedulilindungi adalah sebuah apk yang menjadi aplikasi yang wajib digunakan saat ini karena pada aplikasi pedulilindungi sudah ada bukti bahwa setiap orang telah melakukan vaksin atau belum.

Pada saat orang hendak memasuki tempat tempat publik atau umum seperti mall, bandara, atau tempat lainnya wajib memperlihatkan kode QR yang ada di aplikasi pedulilindungi.

Kode tersebut nantinya akan discan petugas yang ada ditempat agar bisa mengecek bahwa sudah melakukan program vasin atau belum

Belakangan ini, masyarakat mengeluhkan bahwa aplikasi pedulilindungi ini mengalami error dalam penggunaan.

Hal itu dibuktikan dengan adanya begitu banyak review negatif dari masyarakat terhadap aplikasi peduli lindungi ini di Play Store ataupun App Store iOS.

Mereka banyak mengeluh adanya error dalam aplikasi ini, dan tidak tahu apa yang harus mereka lakukan.

Pada saat artikel ini dipublikasikan, pada play store aplikasi pedulilindungi hanya meraih rating 3.6 yang artinya kebanyakan pengguna mengeluh terhadap aplikasi ini.

Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi

Error yang terbaru pada aplikasi ini adalah adanya pesan error invalid signature.

Pesan ini terjadi pada saat membuka aplikasi, akibatnya banyak orang yang mencari cara bagaimana cara mengatasi error invalid signature ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi Zoom Tidak Bisa Sign In Dan Sign Up

Arti invalid signature di pedulilindungi adalah kesalahan internal yang ada di sebuah sistem. Error ini tidak ada hubungannya dengan pengguna.

Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan bagaimana cara mengatasi invalid signature di aplikasi peduli lindungi.

Cara Mengatasi Invalid Signature Aplikasi PeduliLindungi

kalian bisa menyimak artikel ini sampai selesai agar bisa mengatasi masalah invalid signature yang ada di aplikasi, berikut cara mengatasi invalid signature.

Install Ulang Aplikasi PeduliLindungi

Langkah pertama adalah kalian bisa melakukan Pencopotan aplikasi pedulilindungi kemudian install lagi aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Cek No Referensi BRI

Hal ini dilakukan karena mungkin saja aplikasi peduli lindungi yang kalian install sebelumnya merupakan versi yang lama. kalian bisa melakukan install aplikasi pedulilindungi di google play store seperti link dibawah ini:

Dengan melakukan Install ulang, kalian bisa menginstall aplikasi pedulilindungi ke versi yang lebih terbaru.

Clear Cache Aplikasi

Selanjutnya, kalian bisa melakukan penghapusan cache yang ada di dalam aplikasi pedulilindungi. kalian bisa mengikuti cara ini untuk melakukan penghapusan/ clear cache di aplikasi

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Aplikasi, kemudian pilih Peduli Lindungi
  • Kik Clear Cache & Memory untuk memastikan data cache dalam aplikasi sudah dihapus

Kunjungi PeduliLindungi.id

Jika 2 langkah diatas sudah dilakukan dan hasilnya tetap sama, kalian bisa melakukan langkah terakhir bisa mengakses sertifikat yang kalian miliki. caranya adalah seperti ini:

  • Buka browser Google Chrome atau lainnya.
  • Kunjungi link ini https://pedulilindungi.id/
  • Jika ingin mengecek status program vasinasi, kalian bisa memasukan Nama Lengkap dan NIK dalam form yang ada.
  • atau jika mau memeriksa sertifikan, kalian bisa melakukan login terlebih dahulu dengan cara klik menu Login / Register.

Baca Juga: Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik 2022

Akhir Kata

Demikianlah ulasan lengkap dari SenjaNesia mengenai cara mengatasi invalid signature di aplikasi peduli lindungi, semoga dengan cara diatas kalian bisa mengakses sertifikat atau bukti vasinasi yang sudah dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *