Cara Mengganti Password WiFi

Cara Mengganti Password WiFi

Pada kesempatan kali ini SenjaNesia akan membagikan kepada kalian semua mengenai tutorial cara mengganti password WiFi untuk Semua Provider dengan mudah. Bagaimana caranya? Simak pembahasan berikut ini.

Di zaman yang serba maju ini, kini koneksi internet menjadi salah satu bagian hidup tak terpisahkan dari masyarakat. Nah, Itulah alasan mengapa jumlah pengguna WiFi menjadi semakin meningkat.

Buat kalian pengguna baru, mungkin terdapat beberapa permasalahan dan kesulitan yang dihadapi misalnya kalian tidak tahu mengenai cara mengubah sandi atau password WiFi.

Mengganti password WiFi penting untuk dilakukan agar tidak banyak orang yang menggunakan jaringan internet kalian secara cuma-cuma alias gratis. Penasaran? Yuk, baca artikel selengkapnya tentang cara ganti password WiFi.

Cara mengganti password WiFi menggunakan PC

Yang pertama adalah cara mengganti password WiFi menggunakan PC. Nah untuk ganti kata sandi WiFi, ikutilah tutorial berikut:

Baca Juga: Kenapa Bluetooth Nyala Sendiri Vivo? Ternyata Ini Solusinya!

  • Langkah Pertama, buka halaman konfigurasi router melalui 192.168.1.1. Alamat ini biasanya tercantum di bagian belakang router.
  • Kemudian masukkan username dan password administrasi router. Login default ada di bagian belakang router.
  • Lalu pilih menu Network di bagian kiri layar, dan kemudian cari menu Wireless atau WLAN.
  • Selanjutnya klik opsi Setting > Security.
  • Cari kolom dengan label WPA Passphrase.
  • Masukkan kata sandi baru.

Cara mengganti password WiFi menggunakan HP

Selain menggunakan PC, kalian juga dapat mengubah password WiFi melalui HP Android atau iPhone. Caranya sebenarnya hampir mirip dengan PC. Namun jika kalian kebigungan dibawah ini adalah cara ganti password WiFi melalui HP:

  • Langkah awal, buka halaman pengaturan router melalui 192.168.1.1 melalui browser HP. Jika alamat tersebut tidak dapat diakses, lihatlah alamat IP default yang tersedia di bagian belakang router.
  • Masukkan username dan password. Kamu dapat melihat username dan password bawaan di bagian belakang router.
  • Pilih menu Network, lalu tap WLAN.
  • Untuk mengganti password, cari kolom yang bertuliskan WPA Passphrase.
  • Masukkan kata sandi yang diinginkan inginkan.

Baca Juga: WIFI ID Gratis

Akhir Kata

Nah, demikianlah panduan singkat mengenai cara ganti sandi WiFi yang dapat kalian coba untuk terapkan. Cara mengganti password WiFi ini penting kalian tahu dan harus diingat-ingat supaya tidak banyak yang bisa mengakses jaringan internet kalian. Banyaknya pengguna yang mengakses internet dari satu jaringan yang sama akan menyebabkan koneksi menjadi lebih lambat.

Sekian artikel dari SenjaNesia dan semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di SenjaNesia.my.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.