Smartfren: Apa Keunggulan & Bagaimana Menggunakannya

Smartfren

Smartfren merupakan salah satu provider yang sangat populer di Indonesia. Tentu saja ini terjadi bukan tanpa alasan. Smartfren menawarkan begitu banyak fitur dan produk menarik yang dapat anda beli, tentunya dengan harga yang murah. Tidak hanya itu, provider tersebut kini telah memiliki akses ke jaringan 4G LTE dan dapat digunakan di segala jenis merk smartphone. Tak heran jika provider ini menjadi salah satu dengan kepopuleran yang tinggi.

Namun, seperti semua provider lain, anda mungkin perlu melakukan cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren ataupun cek paket smartfren untuk mengetahui apakah anda masih memiliki kuota untuk mendapat layanan internet. Setiap provider memiliki metode yang berbeda untuk melakukan cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren ataupun cek paket smartfren. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberi tahu anda beberapa cara cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren ataupun cek paket smartfren. Jangan biarkan ketidaktahuan anda menjadi penghalang anda dalam menikmati fitur dan produk yang disediakan oleh smartfren. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cek Pulsa dan Paket/ Kuota Smartfren

Cek Pulsa dan Paket/ Kuota Smartfren

1. Cek Melalui SMS

Untuk melakukan cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren ataupun cek paket smartfren melalui SMS. Pengguna hanya perlu mengirimkan pesan berisikan “cek” kepada nomor 995. Dengan begitu, pengguna smartfren akan langsung mendapatkan informasi mengenai paket, kuota, pulsa dan masa aktif kartu smartfren mereka.

2. Dial Up

Pengguna kartu smartfren juga bisa menggunakan fitur yang bernama dial up. Fitur ini hanya memerlukan pengguna untuk menghubungi nomor 995 melalui panggilan suara. Setelah pengguna menghububungi 995 dan tersambung, maka akan muncul informasi mengenai penggunaan kartu smartfren anda. Tak jarang juga, akan muncul penawaran berbagai macam produk dari smartfren.

3. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Salah satu keuntungan dalam menggunakan Smartfren adalah provider ini juga menyediakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda dalam mengorganisir penggunaan kartu smartfren anda. Aplikasi itu bernama MySmartfren, dimana di dalam aplikasi ini pengguna juga dimudahkan dalam cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren ataupun cek paket smartfren.  Untuk menggunakan aplikasi MySmartfren, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store, setelah aplikasi terunduh dan terpasang, pengguna perlu log ini dengan nomor smartfren aktif yang sedang anda gunakan. Setelah itu pengguna hanya perlu memilihi opsi “paket saya”, dengan begitu maka informasi tentang paket yang terdaftar pada kartu smartfren anda akan muncul secara otomatis.

4. Melalui Website Resmi Smartfren

Cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren maupun cek paket smartfren juga bisa dilakukan melalui akses website resmi smartfren itu sendiri. biasanya cara ini digunakan oleh pengguna smartfren yang sedang menggunakan laptop. Untuk melakukan pengecekan, pengguna cukup mengakses situs my.smartfren.com. Setelah itu, pengguna diwajibkan untuk mencantumkan email  serta password terdaftar sebagai pengguna provider smartfren. Setelah itu, pengguna hanya perlu mencari opsi “detail” pada halaman yang muncul di website tersebut. Setelah itu, website akan menunjukkan sisa kuota sekaligus pulsa yang dimiliki dan informasi mengenai penggunaan kartu smartfren anda.

5. Menghubungi Operator

Cara terakhir ini mungkin akan terdengar asing di telinga pengguna provider smartfren. Ternyata pengguna dapat Cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren maupun cek paket smartfren dengan melakukan panggilan telepon yang tentunya tanpa pungutan biaya. Untuk melakukannya, pengguna cukup melakukan panggilan suara ke nomor 999 pada aplikasi telepon yang terdaat di smartphone anda. Lalu pengguna cukup menunggu sampai suara operator terdengar, setelah suara operator terdengar tekan 1 pada layar keyboard smartphone anda. Dengan begitu, operator akan memberi informasi tentang pulsa, kuota ataupun paket yang ada di kartu smartfren anda secara verbal atau dengan bicara.

Itulah beberapa cara yang bisa ada gunakan untuk Cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren maupun cek paket smartfren di smartphone anda. Cara-cara yang kami rekomendasikan terbilang cukup mudah untuk diikuti. Inilah bukti lain bahwa kartu smartfren sangatlah mudah dan praktis untuk digunakan. Anda dapat menggunakan beberapa cara yang cukup mudah untuk menggunakan kartu ini, seperti yang telah kami jelaskan di atas.

Baca Juga: WIFI ID Gratis

Keunggulan Smartfren

Keunggulan Smartfren

Setelah kita selesai membahas bagaimana cara untuk Cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren maupun cek paket smartfren. Kali ini kami akan membahas apa saja keunggulan dari kartu smartfren. Belum lama ini, provider smartfren baru saja meluncurkan dua produk terbaru yang berwujud kartu perdana 4G GSM dan kartu perdana Smartfren 4G GSM+. GSM sendiri adalah singkatan dari Gaya Semau-Mu. sesuai dengan namanya, pengguna provider smartfren memiliki kesempatan untuk memilih jenis kuota internet pada jaringan 4G LTE sesuai dengan kebutuhan dan gaya anda ketike menggunakan smartphone. Tentunya dengan munculnya produk ini, menambah tren positif dalam meningkatnya pengguna provider smartfren yang anda di Indonesia.

Dalam sebuah keterangan resmi, VP Brand and Communications Smartfren yang bernama Derrick Surya menjelaskan secara detail tentang manfaat dan kelebihan apa saja yang dimiliki oleh kartu perdana 4G GSM dan kartu perdana Smartfren 4G GSM+. Dengan hadirnya produk ini, tentu saja menjadi bukti bahwa jaringan internet 4G Smartfren dapat diakses oleh semua jenis smartphone yang memiliki jaringan 4G LTE GSM.  Berikut adalah kelebihan provider smartfren:

1. Dapat digunakan oleh segala jenis smartphone berbasis jaringan 4G LTE

Produk Kartu perdana terbaru dari Smartfren ini dapat digunakan oleh segala jenis smartphone berbasis jaringan 4G LTE yang beredar di Indonesia. Jadi pengguna tidak perlu khawatir lagi, karena smartfren sudah bisa diakses oleh semua pengguna smartphone 4G LTE

2. Memberikan Bonus berupa Gratis Kuota Internet

Bagi pengguna yang membeli kartu perdana Smartfren 4G GSM+, smartfren memberikan banyak sekali bonus kuota internet gratis. Dimulai dari bonus aktivasi yang akan muncul ketika pengguna mengaktifkan kartu perdana Smartfren 4G GSM+ sebesar 3 GB, setelah itu ada bonus isi ulang pertama yang bernilai 10 GB dan  bonus gratis internet selama setahun sejumlah 2 GB untuk setiap bulan. Terlebih lagi, smartfren memberikan semua bonus tersebut dengan masa berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam penuh, tanpa ada batasan waktu penggunaan.

3. Bonus Aktivasi Smartfren 4G GSM+

Jika pengguna melakukan aktivasi Smartfren 4G GSM+ lalu mengunduh aplikasi MySmartfren di Google Playstore, pengguna akan langsung mendapatkan bonus aktivasi sebesar 3 GB. Ditambah Jika pengguna melakukan pengisian ulang dengan nominal minimum Rp 60.000,- untuk setiap bulannya, maka pengguna juga akan mendapat bonus kuota sebesar 2GB.

4. Bonus Di Kartu 4G GSM

Pengguna kartu 4G GSM dapat memilih produk paket kuota internet yang ditawarkan mulai dari harga Rp 20.000,- hingga Rp 300.000,- tentunya pilihan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya penggunaan smartphone masing-masing pengguna. Tidak jauh berbeda dengan kartu 4G GSM+, apabila pengguna melakukan pengisian ulang perdana dengan minimal harga Rp 60.000,- pengguna akan langsung didaftarkan kedalam program GIS, atau Gratis internet setahun yang memberikan kuota internet secara Cuma-Cuma sebesar 2 GB setiap bulan. semua bonus tersebut memiliki masa aktif selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam penuh tanpa adanya pembatasan waktu penggunaan.

5. Dapat Digunakan di Segala Jenis smartphone

Tidak hanya dapat digunakan di Andromax saja, kartu perdana ini dapat digunakan di semua smartphone yang mendukung band 5 dan Band 40. Smartphone seperti Samsung, Lenovo, OPPO Motorola, Apple, dan brand lainnya dapat menggunakan kartu perdana 4G GSM dan kartu perdana Smartfren 4G GSM+.

Baca Juga: Cara Menyadap WA Dan Handphone

Demikianlah penjelasan tentang mengenai cara cek pulsa smartfren, cek kuota smartfren ataupun cek paket smartfren. Kami juga telah menjelaskan secara detail apa saja keuntungan yang anda dapatkan apabila menggunakan provider smartfren. Kami berharap setelah membaca artikel ini, pengguna akan memiliki wawasan yang lebih luas mengenai provider smartfren dan dapat menggunakan secara maksimal agar dapat menikmati semua fitur dan produk yang ditawarkan oleh smartfren. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *