Youtube Vanced Error 400

Youtube Vanced Error 400

Pada artikel ini kami akan membagikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi Youtube Vanced Error 400. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini.

Youtube Vanced merupakan aplikasi alternatif Youtube Premium yang banyak digandrungi. Layanan Youtube gratis tanpa iklan yang disediakan oleh Vanced Youtube ini sangat membantu banyak orang.

Sama seperti aplikasi lainnya, terkadang terjadi error saat menggunakan Youtube Vanced.

Salah satu kesalahan yang paling umum adalah kesalahan 400.

Jangan bingung ketika terjadi error 400, baca terus untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.

Sekilas tentang Youtube Vanced

Sebelum menuju ke topik permasalahan dari Youtube Vanced, ada baiknya untuk mengetahui tentang aplikasi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga ini.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi resmi. Tak heran jika banyak orang yang beralih menggunakan aplikasi versi mod apk ini.

Meskipun Youtube telah resmi merilis versi premium yang dapat menikmati menonton video tanpa iklan.

Namun tidak sedikit orang yang enggan menggunakannya, karena pada versi premium ini kita harus membayar terlebih dahulu untuk menikmati menonton video bebas iklan.

Baca Juga: Download Haunted Dorm Mod APK Unlimited Money

Hal inilah yang membuat banyak orang mencari aplikasi versi modifikasi seperti Youtube Vanced.

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur premium seperti Youtube versi original, dimana anda dapat menonton video tanpa iklan tanpa harus membayar terlebih dahulu yang artinya gratis.

Sebenarnya Youtube versi modifikasi ini bukan hanya fitur itu saja, tetapi masih banyak fitur unggulan lainnya yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini. Dengan fitur yang begitu banyak, sehingga banyak diburu oleh para netizen di Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk semua perangkat baik itu Android maupun iOS dan tidak harus melakukan root pada ponsel yang Anda gunakan.

Namun pada ulasan kali ini kami tidak akan memberikan penjelasan mengenai fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini.

Sebagai gantinya, kami akan memberikan review penyebab Youtube Vanced error dan cara mengatasi Youtube Vanced Error 400. Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya bisa simak ulasannya di bawah ini.

Youtube Vanced Error 400

Saat mencoba memutar video di aplikasi Youtube Vanced, mungkin akan muncul error yang mengatakan ‘ada masalah dengan server {400}’. Error yang terjadi di dalam aplikasi Youtube Vanced sering dialami oleh pengguna.

Apalagi sekarang Vanced sudah memutuskan untuk berhenti menggarap aplikasi Vanced Youtube. Bahkan jika dihentikan, Anda masih dapat menggunakan apk Yotuube Vanced hingga dua tahun. Meski begitu, error di Vanced Youtube ini bisa diatasi dengan mudah.

Penyebab Error 400 Youtube Vanced

Sebagian besar kesalahan di Vanced terjadi karena cache dan data aplikasi telah menumpuk. Jika data dan cache dibiarkan menumpuk tanpa dibersihkan, maka error seperti error 400 akan sering terjadi.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan aplikasi Youtube Vanced yang Anda gunakan bebas dari penumpukan cache. Jika cache yang menumpuk sudah tidak ada lagi, apk Youtube Vabced akan bisa berjalan normal seperti semula.

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400

Pastikan Anda tidak mengalami error saat membersihkan cache atau data di apk Vanced Youtube. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya simak step by step yang kami sajikan berikut ini.

Berikut tutorial untuk mengatasi kesalahan 400 Youtube Vanced:

  • Buka Setting di HP kamu, masuk ke menu Application Management (Manajemen Aplikasi), lalu klik Application List (Daftar Aplikasi).
  • Klik aplikasi Youtube Vanced, lalu tekan menu Storage Usage (Penggunaan Penyimpanan).
  • Klik tombol Hapus Cache untuk menghapus cache.
  • Setelah itu klik comol Delete Data untuk menghapus data.
  • Jika cache dan data telah dibersihkan, maka Anda dapat mengklik tombol kembali.
  • Tekan tombol Force Stop (Paksa Berhenti) untuk menghentikan apk Youtube Vanced secara paksa.
  • Bersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang (background), lalu Anda dapat mencoba membuka kembali apk Vanced Youtube Anda.

Baca Juga: Youtube Vanced Apk

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan menarik dan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi youtube vanced error 400. Dengan menerapkan langkah-langkah diatas, tentunya kamu akan bisa mengatasi masalah tersebut.

Walaupun cara mengatasi masalah server error Youtube Vanced diatas tidak begitu sulit, namun cara ini sangat efektif. Sekian tutorial untuk memperbaiki error Youtube Vanced yang dapat kami sampaikan kali ini, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.