Cara Download Story Facebook

Cara Download Story Facebook

Terdapat beberapa cara download story Facebook yang bisa kita lakukan dengan cukup mudah. Semakin canggihnya teknologi dan bermunculan berbagai macam aplikasi, membuat segala sesuatunya berjalan lebih mudah. Termasuk juga ketika kamu ingin melakukan download story pada akun Facebook.

Proses download yang kamu lakukan bisa menggunakan aplikasi tambahan atau juga situs web tertentu. Banyak sekali pengguna yang berkeinginan untuk dapat mengetahui cara termudah dalam mengunduh story dari FB. Hal ini karena mungkin saja story tersebut memiliki keunikan maupun daya tarik tersendiri.

Sejatinya fitur story merupakan salah satu keunggulan terbaik dari aplikasi media sosial Facebook. Setiap pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk berbagi konten berupa foto ataupun video. Tentunya konten yang tersedia pada story, memiliki durasi lebih pendek dari pada postingan beranda.

Lebih menariknya lagi dari fitur story adalah adanya tambahan efek atau filter yang membuat konten menjadi semakin menarik. Dengan menariknya hasil konten yang dibuat, maka memungkinkan juga terjadi engagement tinggi dari audience. Tingginya engagement, tak menutup kemungkinan pula untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui endorse.

Mengenal Fitur Story Terbaru Dari Facebook

Fitur Story Terbaru Dari Facebook

Mungkin sebagian pengguna lama sudah tidak asing lagi bahwa Facebook memiliki beragam fitur menarik. Dengan menggunakan Facebook, kamu bisa mendapatkan beragam informasi melalui konten yang tersedia dari antar pengguna.

Belakangan ini, ternyata Facebookmeluncurkan fitur terbaru yang membuat aplikasi terlihat semakin menarik. Facebook berupaya terus mengembangkan fitur yang ada dengan inovasi terbaru dan kekinian mengikuti tren. Hal ini agar tidak kalah dari platform lainnya yang mampu menggaet hati kalangan milenial dalam bermedia sosial.

Baca Juga: Cara Download Instastory

Fitur terbaru untuk stories pada Facebook yang terbaru ini terbagi menjadi tiga kategori. Tersedia fitur arsip, fitur pesan suara, dan juga fitur cloud untuk menyimpan foto maupun video. Untuk dapat mengetahui lebih detail seputar fitur stories terbaru, SenjaNesia telah menyiapkan informasinya berikut ini.

Fitur Arsip

Daftar fitur stories terbaru yang pertama adalah berupa arsip atau archieve. Fitur ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk tetap dapat melihat atau menyimpan story meskipun sudah melewati batas waktu, yaitu 24 jam.

Hal ini tentunya hampir serupa dengan fitur archieve yang tersedia pada aplikasi Instagram. Selain untuk melihat kembali story yang sudah melewati batas waktu, pengguna juga dapat mengenang konten tersebut. Maksud dari mengenang disini adalah ketika telah tepat memasuki satu tahun story berlalu, maka Facebook akan memberikan notifikasi tersendiri.

Fitur Pesan Suara

Mungkin terdapat beberapa pengguna yang sedikit canggung atau malu ketika ingin membuat konten visual. Insecure terhadap tampilan diri sendiri, menjadi salah satu faktor utama yang umumnya terjadi. Melihat permasalahan seperti ini, Facebook hadir memberikan solusi dengan rilisan fitur terbarunya.

Pengguna berkesempatan untuk mengunggah konten story hanya dalam bentuk audio saja. Tentunya meskipun hanya berupa audio, storymu akan tetep tampil menarik dan kece dengan emoji atau hiasan lainnya. Cocok banget rasanya untuk kalian coba, terutama bagi pengguna yang sering merasa malu atau tak pede berada di depan kamera.

Fitur Cloud

Daftar fitur terbaru yang ketiga adalah berupa cloud atau penyimpanan untuk konten foto maupun video. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna dapat menyimpan kontennya terlebih dahulu melalui cloud yang tersedia. Menyimpan konten inilah umum dialakukan karena mungkin adanya beberapa faktor yang mempengaruhi.

Seperti misalnya jaringan internet kurang stabil, yang mengharuskan pengguna menyimpannya terlebih dahulu agar tidak hilang. Hadirnya cloud Facebook juga lebih membantu internal penyimpanan memori untuk tetap terjaga atau tak berkurang sedikitpun. Dengan demikian, pastinya fitur terbaru yang terdapat pada stories Facebook akan menjadi kian menarik untuk digunakan.

Cara Download Story Facebook Pakai Aplikasi

Seperti yang sudah kita bahas diawal bahwa terdapat beberapa cara atau metode mudah untuk dapat mendownload story Facebook. Cara tersebut antara lain menggunakan bantuan aplikasi tambahan ataupun situs tertentu. Nah, pada bab kali ini kita akan mencoba mengulik detail cara termudah download story Facebook pakai aplikasi.

Baca Juga: Cara Download Film di HP

Sebelum mulai coba menggunakannya, mungkin terlebih dahulu kamu harus memastikan bahwa perangkatmu masih tersedia cukup ruang penyimpanan. Karena setidaknya aplikasi-aplikasi berikut membutuhkan ruang untuk dapat terinstall dengan sempurna. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini SenjaNesia berikan beberapa cara termudah yang bisa kamu lakukan ketika download story FB pakai aplikasi.

Download Story Facebook Pakai APK Story for Facebook Stories

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, khususnya bagi para pengguna setiap Facebook. Aplikasi yang berguna untuk download story ini sangat ramah bagi pengguna lama maupun baru. Tampilan yang cukup sederhana dan simpel, membuat pengguna mudah beradaptasi untuk mengoperasikannya.

Sebelum coba menggunakan aplikasi ini, kamu perlu mengetahui beberapa langkah terlebih dahulu agar tak merasa kebingungan. Berikut ini langkah demi langkah yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan aplikasi downloader Facebook Stories.

  • Pertama pastikan terlebih dahulu apakah ruang internal penyimpanan perangkat milikmu masih cukup tersedia atau tidak.
  • Jika masih cukup ruang, maka menuju ke tahapan berikutnya yaitu dengan download aplikasi Facebook Stories melalui Play Store. Tak perlu khawatir karena aplikasi ini tersedia gratis bagi siapapun pengguna yang ingin mendownloadnya.
  • Nah kalau aplikasi sudah berhasil terpasang, kamu bisa segera membuka aplikasi tersebut untuk memulai menjelajahi fitur yang ada.
  • Sebelum bisa mengakses fitur tersebut, pastinya kamu diwajibkan untuk login akun terlebih dahulu. Pada proses login ini usahakan menggunakan akun Facebook milikmu sendiri ya, jangan menggunakan akun milik orang lain.
  • Langkah berikutnya adalah mencari story yang ingin kamu download dengan mengunjungi akun Facebooknya. Pada proses pencarian, kamu bisa memasukkan kata kunci berupa nama akun incaran melalui kolom yang sudah tersedia di aplikasi.
  • Pilihlah tombol download atau ikon anak panah mengarah ke bawah untuk memulai proses penyimpanan story ke perangkat.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses penyimpanan berhasil dan mendarat dengan selamat ke perangkat milikmu.

Itulah setiap langkah yang perlu kamu perhatikan untuk download story menggunakan apk downloader Facebook Stories. Jika kamu mengikuti tiap langkahnya dengan benar dan berurutan, maka otomatis story akan terdownload ke perangkat cukup mudah.

Download Story Facebook Pakai APK Download Story for Facebook

Cara download story Facebook yang kedua ini hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, yang mana mengharuskanmu download aplikasinya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunjungi Play Store dengan menuliskan kata kunci apk download story for Facebook pada kolom pencarian.

Tampilan dari aplikasi ini memang cukup sederhana dan simpel yang mana dapat memudahkan pengguna beradaptasi. Meskipun memiliki tampilan aplikasi sederhana, namun ternyata memiliki manfaat cukup istimewa. Apk downloader ini bisa digunakan untuk menyimpan story Facebook hanya dengan beberapa langkah seperti berikut.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memastikan apakah aplikasi sudah tersedia atau terinstall pada perangkat. Jika memang sudah terinstall, barulah menuju ke tahapan selanjutnya.
  • Aplikasi yang sudah terinstall pada perangkat, kemudian kamu buka sembari melakukan login akun terlebih dahulu.
  • Pada proses login, kamu bisa menggunakan akun Facebook milikmu pribadi.
  • Kemudian setelah berhasil login, nantinya kamu akan dibawa menuju ke tampilan aplikasi dan menikmati fitur yang tersedia.
  • Langkah berikutnya adalah mencari akun yang nanti ingin kamu download konten story miliknya. Untuk proses pencarian ini bisa memasukkan kata kunci dari nama akun tersebut melalui kolom pencarian yang tersedia.
  • Jika sudah berhasil menemuka story, maka langsung saja tekan tombol download yang ada.
  • Tunggulah beberapa saat hingga pengunduhan berhasil. Nantinya secara otomatis story tersebut dapat kamu buka melalui galeri perangkat milikmu.

Secara garis besar, cara download story Facebook aplikasi ini memang memiliki kesamaan denagn apk sebelumnya. Mulai dari proses menginstall aplikasi hingga selesai download konten, terlihat adanya kemiripan. Intinya kedua aplikasi ini dapat membantu mempermudah kamu ketika ingin menyimpan story akun Facebook milik orang lain.

Cara Download Story Facebook Tanpa Menggunakan Aplikasi

Terdapat metode atau cara lain yang bisa kamu pakai ketika ingin mendonwload story dari Facebook. Cara ini juga terbilang cukup mudah, meskipun tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Yaps, kamu cukup mengunjungi situs web tertentu yang menyediakan layanan download story pada akun Facebook atau platform lainnya.

Baca Juga: Cara Download Gambar di Pinterest

Situs web ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan ramah bagi para pengguna baru sekalipun. Sehingga setiap pengguna mampu dengan mudah dan cepat beradaptasi untuk mengoperasikannya. Dengan situs ini juga, kamu tak perlu repot harus download aplikasi yang mungkin memerlukan ruang internal memori penyimpanan perangkat.

Oleh karenanya, download story Facebook menggunakan situs web menjadi salah satu cara yang banyak orang pakai. Sebelum kamu tertarik mencoba, mungkin sebaiknya kamu mengenali dan mengetahui beberapa langkah mengoperasikannya berikut ini.

Download Story Facebook Pakai SaveFrom

Situs pertama yang bisa kamu lakukan jika ingin mengunduh story Facebook dengan mudah adalah melalui SaveFrom. Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan situs ini yang mana memang notabene berguna untuk mengunduh konten dari berbagai platform. Selain Facebook, mungkin saja kamu juga bisa download konten dari Instagram, Twitter, dan lain sebagainya menggunakan situs ini.

Seiring kemudahan dalam mengaksesnya, tak heran jika sebagian orang menggunakan SaveFrom sebagai alternatif mengunduh story. Penasaran bagaimana cara menggunakannya, simak langkah demi langkah yang SenjaNesia berikan berikut ini.

  • Pastikan bahwa perangkat ponsel milikmu terdapat browser untuk mengunjungi situs atau web tertentu. Browser yang umumnya terdapat pada perangkat ponsel adalah Google Chrome.
  • Kemudian berikutnya adalah dengan membuka Facebook dan mencari nama akun yang nanti storynya ingin kamu download.
  • Jika sudah menemukannya, maka kamu cukup menyalin atau copy link URL dari story akun Facebook tersebut.
  • Selanjutnya adalah dengan membuka browser dan mengunjungi situs SaveFrom untuk segera memulai proses download.
  • Nantinya halaman utama dari situs tersebut akan menampilkan kolom khusus yang fungsinya adalah untuk menempelkan atau paste link story.
  • Tempelkan atau paste link URL story Facebook yang sudah tercopy sebelumnya melalui kolom tersebut.
  • Pilihlah menu atau tombol download yang tersedia agar proses pengunduhan segera berjalan. Ketika kamu menekan tombol download, nantinya akan muncul tampilah pilihan mengenai kualitas video.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan bawah untuk membuka atau play video dan melangsungkan proses download.
  • Kamu perlu bersabar dan menunggu beberapa saat hingga proses download story tersebut selesai dengan sempurna.
  • Nantinya story yang sudah berhasil terdownload, secara otomatis akan tersimpan pada galeri perangkat ponsel milikmu.

Sepertinya download menggunakan situs web memang lebih simpel dari pada melalui aplikasi tambahan. Cukup membuka browser dan mengunjungi link situs penyedia layanan download, maka secara otomatis story akan terunduh. Hal ini tentunya juga akan lebih menghemat dari sisi ketersediaan ruang internal memori perangkat ponsel.

Download Story Facebook Pakai Situs DownVideo

Situs kedua yang bisa kamu manfaatkan untuk mendownload story Facebook adalah DownVideo. Menariknya, situs ini juga bisa kamu gunakan untuk keperluan mengunduh konten dari berbagai platform. Pastinya situs DownVideo akan memberikan kemudahan bagi para pengguna melalui fitur yang tersedia.

Tampilan halaman dari situs yang sederhana, membuat para pengguna lebih mudah dalam mengoperasikannya. Cukup mengikuti beberapa langkah berikut ini, maka pengguna secra otomatis dapat menyimpan konten yang mereka inginkan ke perangkat ponsel.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Facebook terlebih dahulu. Kemudian mencari nama akun yang nantinya story dari akun terebut ingin kamu download menggunakan situs DownVideo.
  • Jika sudah menemukan akun tersebut, klik story yang tersedia dan langsung saja salin link URL konten tersebut.
  • Berikutnya adalah dengan membuka browser Google Chrome dan menuliskan kata kunci DownVideo pada kolom pencarian yang tersedia.
  • Nantinya kamu akan langsung diarahkan ke situs tersebut dengan memasuki halaman utama yang cukup sederhana.
  • Halaman utama situs akan menampilkan kolom khusus yang berguna untuk menempelkan atau paste link URL konten.
  • Langsung saja kamu tempelkan atau paste link URL konten yang sudah berhasil tercopy sebelumnya. Ini untuk mempercepat atau mempersingkat proses pengunduhan yang kamu lakukan menggunakan situs DownVideo.
  • Sebelum melakukan download, nantinya kamu akan mendapat pilihan untuk menentukan kualitas dari hasil video download.
  • Apabila sudah memilih kualitas video tersebut, maka langsung saja untuk menekan tombol download yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses mengunduh file video tersebut berhasil.
  • Ketika sudah berhasil terunduh, maka secara otomatis video bisa kamu lihat melalui galeri perangkat ponsel.

Secara sederhana situs DownVideo memiliki kesamaan baik fungsi maupun cara dalam menggunakannya. Cukup membuka browser dan mengunjungi situs tersebut, maka secara cepat story Facebook akan terdownload menuju perangkat. Kedua situs tentunya memiliki layanan fitur yang mana dapat lebih memudahkan pengguna dalam mengunduh konten dari berbagai platform.

Baca Juga: Cara Download Lagu di Telegram

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat SenjaNesia berikan untuk kalian semua terkait cara download story Facebook melalui berbagai metode. Sebenarnya, baik menggunakan aplikasi tambahan atau situs web memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal pilih saja mana yang sekiranya lebih cocok dan membuatmu nyaman dalam melakukan proses pengunduhan konten.

Pakai aplikasi tambahan setidaknya kamu harus download terlebih dahulu dan juga mengurangi ketersediaan ruang internal memori perangkat. Mungkin sebagian orang yang memiliki ponsel spesifikasi rendah akan lebih mempertimbangkan terkait hal itu. Namun jika penasaran dan tetap ingin mencoba, segeralah untuk download aplikasinya karena kamu bisa mendapatkannya secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.